Pelantikan presiden, Stasiun Tanah Abang-Palmerah tidak beroperasi

Pelantikan presiden, Stasiun Tanah Abang-Palmerah tidak beroperasi

Suasana Stasiun Palmerah yang sementara waktu ditutup operasionalnya di Jakarta, Minggu (20/20/2019). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww/pri.

Jakarta (ANTARA) - Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Palmerah tidak mengoperasikan kereta rel listrik (KRL) untuk sementara waktu sehubungan adanya pelantikan presiden dan pengaturan lalu lintas pada Minggu.

Vice President Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan adanya pengaturan pola operasi khusus KRL Commuter Line lintas Rangkasbitung/Maja/ Parungpanjang/Serpong-Tanah Abang pulang pergi (PP).

"Operasi untuk KRL hanya berjalan hingga Stasiun Kebayoran dan selanjutnya kembali ke Stasiun tujuan Rangkasbitung/Maja/ Parungpanjang/Serpong sehingga tidak melayani pemberhentian maupun keberangkatan di Stasiun Palmerah dan Tanah Abang," ujar Anne di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Situasi Jakarta kondusif menjelang pelantikan presiden
Baca juga: Petugas berlakukan penjagaan berlapis di sekitar gedung parlemen


Pengaturan pola operasi tersebut berlangsung mulai jadwal pemberangkatan kereta pertama hingga pemberitahuan selanjutnya.

Pengaturan pola operasi dibuat dengan mempertimbangkan pengguna KRL akan kesulitan menemukan angkutan lanjutan selepas Stasiun Palmerah.

Sebab, kata dia, banyak ruas jalan di sekitar stasiun yang ditutup ataupun dialihkan arus lalu lintasnya demi kelancaran pelantikan presiden.

Sementara perjalanan KRL Commuter Line lintas lainnya, yaitu Bogor/Depok-Jakarta Kota PP, Bogor/Depok/Nambo-Duri/Jatinegara PP (melayani naik turun pengguna di Stasiun Tanah Abang), Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota PP, Duri-Tangerang PP dan Jakarta Kota-Tanjung Priok PP seluruhnya berjalan normal seperti biasa.
Baca juga: Jelang pelantikan presiden, ruas jalan seputar Istana ditutup

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden akan lantik Dewas KPK pada Desember

Komentar