Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta menutup layanan pintu Stasiun Bendungan Hilir yang berada di depan Gedung Intiland Tower untuk sementara waktu selama ada penutupan jalan untuk pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu siang.

"PT MRT Jakarta menyampaikan bahwa akan diberlakukan penutupan sementara salah satu pintu masuk stasiun MRT Bendungan Hilir yang berada di depan Intiland Tower," kata Kepala Sekretaris Korporat MRT Jakarta Muhammad Kamaludin dalam keterangan pers yang diterima Antara Minggu pagi.

Penutupan layanan stasiun MRT Benhil itu dilakukan dengan pertimbangan keamanan sarana dan prasarana MRT Jakarta serta untuk menjaga kenyamanan penumpang.

Baca juga: Pelantikan presiden, delegasi Malaysia tiba di Halim Minggu siang
Baca juga: Pelantikan presiden, Stasiun Tanah Abang-Palmerah tidak beroperasi


Penutupan pintu Stasiun Benhil di depan Intiland tower diberlakukan hingga pemberitahuan selanjutnya dari PT MRT Jakarta.

Meski demikian, jalur masuk menuju stasiun MRT Bendungan Hilir lainnya yaitu stasiun di depan Gedung Sampoerna Strategic dan sisi Bendung Hilir tetap dibuka.

PT MRT Jakarta menghimbau penumpang untuk mengecek media sosial resmi MRT Jakarta terkait penutupan/pembukaan akses layanan MRT selanjutnya.

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019- 2024 berlangsung di di Gedung DPR/MPR RI, Minggu siang.

Polisi menutup beberapa ruas jalan dan melakukan rekayasa lalu lintas sejak Sabtu (19/10) kemarin.
Baca juga: Situasi Jakarta kondusif menjelang pelantikan presiden
Baca juga: Petugas berlakukan penjagaan berlapis di sekitar gedung parlemen

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019