Warga Biak jaga kekondusifan kamtibmas jelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Warga Biak jaga kekondusifan kamtibmas jelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Aktivitas warga Biak Numfor di pasar berjalan normal, menjelang pelantikan Presiden Jokowi-Ma'ruf,Minggu (20/10).(ANTARA /Muhsidin)

Biak (ANTARA) - Pemerintah kabupaten Biak Numfor Papua mengajak berbagai elemen warga Biak untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelantikan pasangan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019.

"Pertahankan stabilitas kamtibmas Biak senantiasa kondusif sehingga setiap kegiatan pembangunan tetap berjalan normal melayani kebutuhan masyarakat," imbuh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap terkait dengan persiapan pelantikan pasangan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Ma'ruf Amin, Minggu.

Baca juga: Aparat keamanan Temanggung siaga pengamanan pelantikan presiden

Baca juga: Warga DIY ramaikan Parade Merah Putih sambut pelantikan Presiden

Baca juga: Milenial lepaskan balon sampaikan harapan jelang pelantikan


Ia mengingatkan warga Biak Numfor untuk mewaspadai informasi yang berkembang di masyarakat serta tidak mudah terhasut informasi media sosial.

Terkait dengan sosok perwakilan Papua menduduki calon menteri kabinet Indonesia bersatu jilid dua di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Ma'ruf Amin, menurut Bupati Herry Naap, sangat tepat karena masyarakat Papua di 29 kabupaten/kota telah memberikan kemenangan di atas 90 persen suara.

"Calon menteri kabinet Indonesia bersatu jilid dua Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Ma'ruf Amin harus benar benar figur yang tepat serta mengerti persoalan Papua sehingga dapat berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua," ujarnya.

Ia berharap Presiden Joko Widodo bisa tepat mengangkat calon menteri sebagai pembantu presiden dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hingga pukul 10.00 WIT berbagai kegiatan masyarakat seperti angkutan umum pelabuhan, bandara, pertokoan dan pasar beroperasi lancar melayani kebutuhan keseharian masyarakat setempat.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden akan lantik Dewas KPK pada Desember

Komentar