Jakarta (ANTARA) - Sejumlah karangan bunga mulai berdatangan ke kediaman Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo nomor 16, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu.

Berdasarkan pantauan di lapangan, satu unit mobil bak terbuka mengirimkan karangan bunga berisi pesan selamat atas terpilihnya Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Baca juga: Pelantikan Presiden, panser Anoa disiagakan di depan kediaman Ma'ruf

Baca juga: Jelang pelantikan presiden, ruas jalan seputar Istana ditutup

Baca juga: Jelang pelantikan, pedagang bunga Jaksel mulai banyak pesanan


Karangan bunga tersebut dikirim oleh seseorang bernama Syamsul Maarif SH. Namun tidak dicantumkan terkait jabatan dari yang bersangkutan.

Karangan bunga tersebut kemudian diletakkan berjejer di seberang gerbang kediaman Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) non aktif itu.

Sayangnya, pasukan pengamanan presiden (Paspampres) tidak mengizinkan awak media untuk mengambil gambar jejeran karangan bunga itu dari dekat.

Sepanjang pagi hingga menjelang siang ini, setidaknya sudah terdapat tiga karangan bunga yang dikirim oleh masyarakat, dua di antaranya berasal dari Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia dan Relawan Unicorn.

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dijadwalkan akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI siang ini pukul 14.30 WIB di Gedung Parlemen DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Prosesi pelantikan akan dipimpin oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Usai melaksanakan proses pengambilan sumpah jabatan presiden dan wakil presiden, Jokowi dan Ma'ruf rencananya akan langsung bergerak ke arah Istana Merdeka untuk menyampaikan pidato kepresidenan perdana usai resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019