Usai dilantik, Ma'ruf Amin dijadwalkan terima sejumlah tamu negara

Usai dilantik, Ma'ruf Amin dijadwalkan terima sejumlah tamu negara

Print. Foto resmi Wakil Presiden terpilih, KH Ma'ruf Amin yang dirilis oleh Sekretariat Negara, Minggu (20/10/2019). ANTARA/Kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia/pri.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin dijadwalkan menerima kunjungan kehormatan dari beberapa wakil kepala negara sahabat di Istana Wapres Jakarta, Minggu malam, usai dilantik sebagai wapres periode 2019-2024.

Berdasarkan agenda resmi wapres, kunjungan kehormatan pertama yang akan diterima Ma’ruf Amin adalah Wapres China Wang Qishan pada pukul 19.30 WIB. Selanjutnya, Ma’ruf Amin dijadwalkan menerima kunjungan kehormatan Wapres Vietnam Dang Thi Ngoc Thinh pukul 19.55 WIB.

Agenda terakhir pada Minggu, Ma’ruf akan menerima kunjungan kehormatan dari Wapres Myanmar Henry Van Thio pukul 20.20 WIB.

Pada hari kerja pertama sebagai wapres, Ma’ruf Amin akan melakukan kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang, Senin (21/10), untuk mewakili Presiden Joko Widodo dalam menghadiri acara Penobatan Kaisar Jepang Naruhito. Ma’ruf Amin dijadwalkan kembali lagi ke Jakarta pada Selasa (22/10).

Ma’ruf Amin merupakan wakil presiden RI Ke-12 yang akan menjabat selama periode 2019-2024 mendampingi Presiden Joko Widodo.

Menjelang acara rangkaian pelantikan presiden dan wapres terpilih di Gedung MPR Jakarta, Minggu siang mulai pukul 13.00 WIB, kediaman pribadi Ma’ruf Amin di Menteng, Jakarta Pusat, dipenuhi karangan bunga sebagai bentuk ucapan selamat. Karangan bunga tersebut antara lain berasal dari tokoh politik, organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan.

Baca juga: AHY kirim karangan bunga minimalis untuk Ma'ruf Amin

Baca juga: Karangan bunga mulai berdatangan ke kediaman Ma'ruf Amin

Baca juga: Pelantikan Presiden, panser Anoa disiagakan di depan kediaman Ma'ruf


Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar