Film "Imperfect" rilis poster bermetafora timbangan

Film "Imperfect" rilis poster bermetafora timbangan

Poster resmi film "Imperfect : Karier, Cinta, & Timbangan". (ANTARA News/HO/Imperfect)

Jakarta (ANTARA) - Film "Imperfect : Karier, Cinta, & Timbangan" merilis poster resmi yang menampilkan dua pemeran utama, yaitu Reza Rahadian dan Jessica Mila yang berada di atas alat penimbang bobot tubuh.

Ernest Prakarsa sebagai sutradara, dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu, mengatakan kehadiran timbangan di poster dan sub-judul filim itu bermakna ganda.

Secara harafiah, alat itu memang untuk menimbang bobot tubuh. Tapi di sisi lain, timbangan juga kerap jadi indikator kebahagiaan, terutama bagi kaum perempuan.

Baca juga: Demi "Imperfect", Jessica Mila rela tambah 10 kilogram

"Secara metafora, timbangan adalah perlambang dari bagaimana bobot hidup kita diukur oleh masyarakat," ungkap
Ernest tentang film yang diadaptasi dari novel "Imperfect" karya Meira Anastasia itu.

Sesuai dengan materi aslinya, film "Imperfect : Karier, Cinta, & Timbangan" akan mengangkat tema mengenai perundungan terhadap tubuh (body shaming) yang dialami perempuan, baik di dunia nyata maupun dunia maya.

Film kelima besutan Ernest itu berkisah mengenai Rara (Jessica Mila) yang terlahir dengan gen gemuk dan kulit sawo matang, warisan sang ayah. Sementara adiknya, Lulu (Yasmin Napper) mengikuti gen ibu mereka Debby (Karina Suwandi) yang merupakan mantan peragawati pada 1990-an.

Baca juga: Ernest Prakasa akan rilis "Imperfect", film dengan sedikit komika

Rara bekerja sebagai manajer riset di sebuah perusahaan kosmetik. Meskipun mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari lingkungan sekitar, Rara tetap mencintai pekerjaannya. Bersyukur terdapat sosok Dika (Reza Rahadian), kekasih yang mencintai Rara apa adanya.

Suatu hari, muncul peluang bagi Rara untuk naik jabatan di kantor. Tapi, bos Rara yakni Kelvin (Dion Wiyoko) mengharuskan Rara mengubah total penampilannya jika dia mau mengemban tanggung jawab baru itu.

Apakah Rara dapat membuktikan dirinya sendiri? Film itu segera tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada 19 Desember 2019.

Baca juga: "Imperfect" film Ernest dengan pemain terbanyak

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Reza Rahadian & Hanung kenang Habibie apa adanya

Komentar