Jokowi ajak keluarga hadiri pelantikan presiden, kecuali Ethes

Jokowi ajak keluarga hadiri pelantikan presiden, kecuali Ethes

Keluaraga Presiden Joko Widodo mengikuti upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp/pri.

Jakarta (ANTARA) - Presiden terpilih Joko Widodo mengajak seluruh anggota keluarganya, kecuali sang cucu Jan Ethes untuk menghadiri acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Minggu.

Joko Widodo bersama Iriana Joko Widodo keluar dari Istana Merdeka mengajak seluruh putra/putrinya, kecuali sang menantu, Selvi Ananda dan sang cucu Jan Ethes yang tidak tampak ikut.

Mereka berangkat dari Istana Merdeka Jakarta pada sekitar pukul 14.15 WIB dan sempat memberikan keterangan kepada wartawan.

Baca juga: Pelantikan presiden, Gibran hadir tanpa keluarga

“Lima tahun yang lalu 'kan saya sudah mengalami jadi sekarang ini, ya, biasa saja,” kata Jokowi saat ditanya wartawan.

Pada kesempatan itu, Jokowi didampingi Ibu Negara beserta putra/putrinya, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep, dan Kahiyang Ayu beserta suami dan anak (Bobby Nasution dan Sedah Mirah).

Iriana Joko Widodo mengatakan bahwa sang menantu Selvi Ananda dan putranya (Jan Ethes) tidak bisa hadir.

Jokowi lantas masuk ke dalam mobil didampingi Iriana Joko Widodo beserta rombongan resmi, sementara para staf dan pegawai Kementerian Sekretariat Negara melambaikan bendera melepas keberangkatan Jokowi dan rombongan.

Baca juga: Presiden Jokowi tinggalkan Istana Merdeka menuju gedung MPR

Suasana riuh rendah saat rombongan Jokowi melintas di depan para karyawan yang melambai-lambaikan bendera Merah Putih di halaman depan Istana Merdeka.

Sementara itu, suara helikopter terdenga di atas menambah gemuruh suara di tempat tersebut.

Jokowi akan dilantik sebagai Presiden RI periode 2019-2024 bersama K.H. Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden periode 2019-2024.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden Jokowi: Beri ruang perusahaan swasta lokal bangun infrastruktur

Komentar