Pelantikan Presiden dihadiri sejumlah tokoh

Pelantikan Presiden dihadiri sejumlah tokoh

Presiden Joko Widodo melambaikan tangan kepada warga dari dalam mobil saat menuju lokasi upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Jakarta, Minggu (20/10/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras/pri.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah tokoh menghadiri Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Masa Jabatan 2019-2024 Jokowi-Ma'ruf Amin, di gedung Parlemen, Jakarta, Minggu.

Berdasarkan pantauan, tokoh yang telah hadir antara lain, Presiden dan Wakil Presiden RI Jokowi-Jusuf Kalla, Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Kemudian turut hadir mantan pasangan Capres-Cawapres RI pada Pilpres 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno serta jajaran menteri Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Tampak pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan para pimoinan nan lembaga tinggi negara.

Sementara tamu kenegaraan yang hadir antara lain sejumlah pemimpin negara sajabat hingga duta besar negara sahabat untuk Indonesia.

Selain itu tampak juga hadir keluarga inti Presiden dan Wapres terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sejumlah kepala daerah juga terlihat sudah hadir di kompleks parlemen sejak pukul 12.00 WIB, seperti Ridwan Kamil dan Anies Baswedan.

Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Masa Jabatan 2019-2024 akan disaksikan 711 anggota MPR RI yang terdiri dari 575 anggota DPR RI dan 136 anggota DPD RI.

Baca juga: Jelang pelantikan, Jokowi mengaku biasa saja

Baca juga: Panggung musik di kawasan Monas meriahkan pelantikan presiden

Baca juga: Hadiri pelantikan, Fadli Zon cerita soal pemberian keris dari Prabowo

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Flash - Pelantikan Komjen Idham Azis sebagai Kapolri

Komentar