Pelantikan presiden, relawan Jokowi-Ma'ruf gelar 'nobar' di Monas

Pelantikan presiden, relawan Jokowi-Ma'ruf gelar 'nobar' di Monas

Relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf rayakan pelantikan Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 di depan monumen Arjuna Wijaya atau yang akrab dikenal sebagai Monumen Patung Kuda, Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). ANTARA/Fianda Rassat/pri.

Jakarta (ANTARA) - Ratusan relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf menggelar kegiatan nonton bareng atau nobar siaran langsung Sidang Pelantikan Presiden di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu

Warga yang datang ke sini bisa menyaksikan kegiatan kenegaraan tersebut secara langsung lewat beberapa TV layar besar yang terpasang di beberapa titik di Monumen Arjuna Wijaya atau yang akrab dikenal sebagai Monumen Patung Kuda.

Mereka juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bertepatan dengan dinyanyikannya lagu kebangsaan di Gedung DPR/MPR RI.

Selain menyaksikan rangkaian upacara pelantikan secara langsung, warga juga bisa menikmati panggung musik yang berada di depan Monumen Patung Kuda.

Baca juga: Joko Widodo dan Ma'ruf resmi dilantik sebagai Presiden dan Wapres RI

Panggung musik tersebut dimeriahkan oleh penampilan musisi kenamaan antara lain Radja, Kikan, Candil, Jambrud, Coklat dan lainnya.

Warga yang ingin datang ke panggung dihimbau tidak membawa kendaraan pribadi karena Jalan Merdeka Selatan ditutup selama rangkaian Sidang Pelantikan Presiden.

Warga yang ingin menuju lokasi dengan bus Transjakarta bisa memanfaatkan informasi berikut karena ada pengalihan di beberapa rute Transjakarta sehubungan dengan kegiatan pelantikan presiden-wakil presiden.

Berikut informasi pengalihan rute Bus Transjakarta yang dirangkum melalui siaran resmi perusahaan yang diterima Antara di Jakarta.

Baca juga: Pelantikan presiden, warganet puji baju Iriana Jokowi

Koridor 1: Blok M-Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas berlaku kedua arah.

Rute 1A: PIK-Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK-Harmoni terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Koridor 2: Harmoni-Pulogadung mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Gambir 2.

Rute 6A: Ragunan-Monas via Kuningan saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan-Tosari via Kuningan terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Baca juga: Pengamat: Jokowi hadapi tantangan pemberantasan korupsi cukup berat

Rute 6B : Ragunan-Monas via Semanggi saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan-Tosari via Semanggi terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Koridor 9: Pinang Ranti-Pluit saat ini mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Pluit tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Slipi Petamburan.

Rute 1B: Tosari-Stasiun Palmerah mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur. Untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan DPR 2.

Rute 1B: Stasiun Palmerah-Tosari mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur selepas lampu lalu lintas arah Kementerian Pemuda dan Olahraga. Untuk sementara selepas Stasiun Palmerah via Patal Senayan lanjut pelayanan normal sampai Tosari.

Baca juga: TNI kerahkan UAV dan Boeing B-737 Surveillance awasi keamanan

Rute 5A: Kampung Melayu-Grogol mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas.

Rute 7F: Harmoni-Kp.Rambutan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampau Halte Gambir 2.

Rute 1P: Senen-Bundaran Senayan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Atrium sampai Wisma Nusantara

Rute 1P: Bundaran Senayan-Senen mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Plaza Indonesia sampai Panti Perwira

Baca juga: Sosok KH Ma'ruf Amin di mata Gubernur DKI Jakarta

Rute 8A: Harmoni-Grogol mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Istana Negara. Untuk sementara tidak melewati Halte Juanda dan Halte Pecenongan

Rute 1R: Senen-Tanah Abang mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Pemberhentian BNI Kramat sampai Wisma Mandiri.

Rute T11: Bundaran Senayan-Poris Plawad mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Gedung DPR/MPR. sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai Slipi Petamburan.

Rute 5C: PGC-Harmoni mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Jalan Veteran. sementara tidak melewati Halte Juanda dan Pecenongan.

Baca juga: Ketua MPR: Pemilu serentak bukti demokrasi Indonesia maju

Rute S41: Pondok Cabe arah Tanah Abang mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Gedung DPR/MPR. Untuk sementara arah Tanah Abang tidak melewati Istora Senayan hingga Museum Tekstil.

Rute 10H : Blok M-Tanjung Priok sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. sementara tidak melewati Halte Senayan JCC hingga Halte Tarakan.

Rute 4A : TU Gas-Jelambar mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Grogol tidak melewati Halte Halte Senayan JCC hingga Slipi Petamburan.

Rute DA4: Kota-MRT Dukuh Atas mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Pemberhentian Monas 1 hingga Bank Indonesia

Baca juga: Pelantikan Presiden dihadiri 689 anggota MPR

Rute DA4: MRT Dukuh Atas-Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Bank Indonesia hingga pemberhentian Komplek Majapahit Permai.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden akan lantik Dewas KPK pada Desember

Komentar