Pelantikan presiden, relawan bentangkan Bendera Merah Putih 200 meter

Pelantikan presiden, relawan bentangkan Bendera Merah Putih 200 meter

Relawan mengikuti pesta rakyat di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Pesta rakyat tersebut untuk menyambut Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp/pri.

Jakarta (ANTARA) - Relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 200 meter di Bundaran Patung Kuda untuk merayakan pelantikan Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024

Pantauan Antara di lokasi,  Minggu, Bendera Merah Putih ini dibentangkan mengelilingi Bundaran Patung Kuda dengan diusung oleh ratusan relawan.

Massa membentangkan bendera raksasa tersebut dan kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Usai menyanyikan lagu kebangsaan, massa kemudian melanjutkan kegiatan nonton bareng atau nobar siaran langsung Sidang Pelantikan Presiden.

Baca juga: Jan Ethes absen di pelantikan presiden, warganet kecewa

Warga yang ingin datang ke panggung dihimbau tidak membawa kendaraan pribadi karena Jalan Merdeka Selatan ditutup selama rangkaian upacara Pelantikan Presiden.

Untuk di daerah Istana Presiden pengalihan rekayasa lalu lintas adalah sebagai berikut:

Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Barat dari arah Selatan dan Utara ditutup sehingga di arahkan menuju Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Medan Merdeka Selatan.

Selanjutnya akses Jalan Majapahit ditutup diarahkan ke Jalan Hayam Wuruk. Pengguna kendaraan dari Jalan Veteran dapat melewati Jalan Suryopranoto.

Baca juga: Pelantikan Presiden, polisi amankan mobil mencurigakan di Jaksel

Masyarakat dapat melanjutkan perjalanan melewati Jalan Ir Haji Juanda.

Selain itu, akses Jalan Medan Merdeka Utara turut ditutup sehingga dialihkan ke Jalan Perwira.

Akses Jalan Veteran 1, Veteran 2, dan Veteran 3 juga ditutup sehingga pengguna jalan dapat melalui Jalan Veteran menuju Jalan Suryopranoto, Jalan Hayam Wuruk, dan Jalan Ir Haji Juanda.

Baca juga: Ketua MPR: Jokowi dan Ma'ruf milik dan pemimpin seluruh bangsa

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden akan lantik Dewas KPK pada Desember

Komentar