Hadiri pelantikan, Gibran dan Kaesang kompak pakai jas abu-abu

Hadiri pelantikan, Gibran dan Kaesang kompak pakai jas abu-abu

Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Bobby Nasution (kanan) di ruang rapat paripurna Gedung MPR/DPR RI Jakarta pada Minggu (20/10/2019). (Tangkapan layar BPMI, Setpres)

Jakarta (ANTARA) - Dua putera Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, menghadiri acara pelantikan ayahnya di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta.

Dalam acara pada Minggu itu, baik Gibran dan Kaesang kompak mengenakan jas yang serupa berwarna abu-abu cerah.

Dibelakangnya turut menyusul Gibran dan Kaesang, puteri pasangan Joko Widodo dan Iriana, Kahiyang Ayu, didampingi oleh suami, Bobby Nasution.

Baca juga: Gibran sebut keluarganya sudah terbiasa hadapi hoaks

Kahiyang mengenakan blus berwarna kuning dilengkapi dengan selendang batik, sementara Bobby mengenakan jas berwarna hitam. Bobby dan Kahiyang tidak membawa putri mereka, Sedah Mirah, ke acara itu.

Gibran tidak membawa serta puteranya, Jan Ethes Srinarendra, mau pun istrinya, Selvi Ananda, ke acara tersebut.

Setelah tiba di halaman ruang rapat paripurna MPR/DPR RI, putera dan puteri Presiden itu segera naik ke podium untuk menyaksikan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Masa Jabatan 2019-2024, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.
 
Tangkapan layar video menampilkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin usai penandatanganan berita acara pelantikan bersama pimpinan MPR RI di Gedung MPR/DPR RI Jakarta pada Minggu (20/10/2019). (Tangkapan layar video BPMI, Setpres)

Dalam acara pelantikan itu, Presiden dan Wakil Presiden Terpilih mengucapkan sumpah sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Baca juga: Lewat Madhang, Gibran Rakabuming populerkan makanan rumahan

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa," demikian sumpah tersebut yang juga dibacakan oleh Wakil Presiden.

Setelahnya, Presiden Jokowi memberikan pidato awal masa jabatan 2019-2024.

Baca juga: Duet perdana dua putra Presiden Jokowi di bidang kuliner (video)

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Maju Pilwalkot Solo, Gibran bertandang ke rumah Mega

Komentar