PDIP Jember gelar doa bersama untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

PDIP Jember gelar doa bersama untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Pengurus DPC PDI Jember doa bersama dan istighatsah saat pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di aula Kantor DPC PDIP Jember, Minggu (20/10/2019). ANTARA/HO PDIP Jember.

Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Jember menggelar doa bersama dan istighatsah untuk Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa jabatan 2019-2024 di Gedung MPR/DPR Jakarta, Minggu.

Kegiatan doa bersama yang melibatkan seluruh pengurus anak cabang (PAC), ranting dan relawan PDIP se-Kabupaten Jember digelar di Kantor DPC PDIP Jember, Jawa Timur, Minggu.

Baca juga: Joko Widodo dan Ma'ruf resmi dilantik sebagai Presiden dan Wapres RI

"Doa bersama dan istighatsah itu bertujuan untuk mendoakan agar Presiden Joko Widodo sebagai kader terbaik PDIP dapat menjalankan amanah dengan baik bersama Kiai Ma'ruf Amin untuk memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan," kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Luqman Winarno di Jember.

Selain itu, lanjut dia, DPC PDIP Jember juga berdoa agar pelantikan presiden dan wakil presiden tersebut berjalan lancar, sehingga tidak ada kendala apapun dalam prosesi pelantikan yang digelar di Gedung MPR/DPR Senayan tersebut.

Baca juga: Relawan KBJ Solo gelar syukuran pelantikan Presiden

"Kami memberikan dukungan moral kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin melalui doa bersama, sehingga diharapkan Indonesia semakin makmur dan lebih baik ke depan," ucap mantan anggota DPRD Jember itu.

Ia menjelaskan istighatsah merupakan salah satu wujud doa bersama sekaligus bentuk ucap rasa syukur karena proses Pemilu Presiden 2019 berjalan lancar hingga pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

Baca juga: Pelantikan presiden, relawan bentangkan Bendera Merah Putih 200 meter

"Kami juga berharap Joko Widodo dan Ma'ruf Amin diberi kekuatan untuk menjadi pemimpin bangsa, sehingga bisa membawa masyarakat Indonesia semakin sejahtera," katanya.

Pada akhir acara, pengurus DPC PDIP Jember juga memasang foto Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di aula DPC PDIP Jember karena keduanya sudah resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa jabatan 2019-2024.

Luqman mengatakan tasyakuran dan doa bersama dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden juga dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat dan relawan pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Kabupaten Jember.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar