Jokowi apresiasi kehadiran wakil negara sahabat saat pelantikan

Jokowi apresiasi kehadiran wakil negara sahabat saat pelantikan

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers setibanya di Istana Merdeka Jakarta, Minggu (20/10/2019), usai pelantikan dirinya sebagai Presiden RI 2019-2024 di Gedung MPR/DPR/DPD Senayan Jakarta. (Agus Salim)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengapresiasi kehadiran pimpinan dan wakil negara-negara sahabat saat pelantikan Presiden dan Wapres RI 2019-2024 di Gedung MPR/DPR/DPD Senayan Jakarta.

"Kita semuanya patut bersyukur bahwa pelantikan telah berjalan dengan baik, khidmat, dan penuh keagungan," kata Presiden Jokowi setibanya di Istana Merdeka Jakarta, Minggu petang.

Baca juga: Joko Widodo dan Ma'ruf resmi dilantik sebagai Presiden dan Wapres RI

Menurut dia, patut disyukuri juga acara pelantikan kali ini dihadiri kepala negara, kepala pemerintahan, dan banyak utusan khusus dari negara-negara sahabat.

"Dari Malaysia ada PM Tun Mahathir Muhammad, dari Singapura PM Lee Hsien Long, dari Australia PM Scott Marrison, kemudian juga dari Kamboja PM Hun Sen, dari Brunei Sultan Hassanal Bolkiah dan Raja Eswatini juga hadir," katanya.

Baca juga: Presiden Pakistan sampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi

Menurut dia, kehadiran perwakilan asing itu merupakan bentuk relasi dan dukungan yang sangat baik dari negara-negara lain.

"Kita berikan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran kepala negara, kepala pemerintahan dan juga utusan khusus yang hadir kali ini," katanya.

Baca juga: Presiden Moon yakin Indonesia tumbuh dinamis dipimpin Jokowi

Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada TNI, Polri, dan BIN yang telah menjaga keamanan terutama menjelang pelantikan.

"Kerja keras ini patut kita apresiasi bersama," katanya.

Baca juga: Dubes Uni Eropa untuk ASEAN ucapkan selamat atas pelantikan Jokowi

Ia menyebutkan pada Minggu malam ini, masih akan menerima beberapa wakil presiden negara sahabat hingga pukul 21.00 WIB.

"Setelah itu ada pertemuan dengan relawan, setelah itu ada pertemuan yang lain," katanya.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden Jokowi lantik Aan Kurnia sebagai Kabakamla

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar