"Ksatria Airlangga-ASSB" siap beri sumbangsih ke Jokowi-Ma'ruf

"Ksatria Airlangga-ASSB" siap beri sumbangsih ke Jokowi-Ma'ruf

Perwakilan elemen 'Ksatria Airlangga-ASSB' saat memasang gambar Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di salah satu kediaman pengurus di kawasan Darmo Kali Surabaya, Minggu (20/10/2019). ANTARA FOTO/ Fiqih Arfani.

Jika diperlukan, sebagai bentuk sumbangsih keilmuan pada setiap agenda pembangunan demi kemakmuran negeri maka kami siap
Surabaya (ANTARA) - Elemen masyarakat yang tergabung di "Ksatria Airlangga" dan "Alumni SMA Surabaya Bersatu" (ASSB) siap memberikan sumbangsih ke pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin dalam menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Jika diperlukan, sebagai bentuk sumbangsih keilmuan pada setiap agenda pembangunan demi kemakmuran negeri maka kami siap," ujar Ketua Ksatria Airlangga Teguh Prihandoko di sela tasyakuran pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI di Surabaya, Minggu.

Baca juga: Pelantikan Presiden, Siti Nurbaya sebut visi kerja Jokowi struktural

Meski Pemilu Presiden telah berakhir dan Jokowi-KH Ma'ruf Amin dilantik, namun pihaknya siap selalu aktif memberikan rekomendasi-rekomendasi secara akademis untuk semua regulasi.

Selain itu, pihaknya menyerukan seluruh anak bangsa untuk menjaga keutuhan dan cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang mengutamakan toleransi, gotong royong, musyawarah mufakat serta keberagaman berdasarkan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sementara itu, Ketua ASSB M Arif Yani juga memberikan penghargaan dan dukungan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) maupun Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk mengawal pemerintahan yang sah dan konstitusional.

Baca juga: Sandiaga: Pidato Jokowi harapan bagi bangsa tumbuh lebih tinggi

"Serta menjaga keamanan dan ketertiban keutuhan NKRI yang kita cintai ini," ucapnya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin yang telah dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

"Semoga amanah, demokrasi rakyat berjalan lancar dalam lima tahun ke depan," katanya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan secara simbolis pencopotan gambar mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan diganti KH Ma'ruf Amin yang dipasang di dinding ruangan.

Baca juga: Rieke: Isu pendidikan dan industri tak terpisahkan

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar