Masyarakat nyanyikan lagu daerah tunggu ditemui Jokowi-Ma'ruf

Masyarakat nyanyikan lagu daerah tunggu ditemui Jokowi-Ma'ruf

Masyarakat menunggu kedatangan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019- 2024 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di depan Istana Merdeka, Minggu (20/10/2019). ANTARA/Livia Kristianti/am.

Jakarta (ANTARA) - Masyarakat menyanyikan lagu daerah dan nasional selama menunggu Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menemui mereka di depan Istana Merdeka, Minggu.

Berdasarkan pantauan Antara, hingga pukul 18.55 WIB masyarakat masih menunggu dengan melantunkan lagu Gebyar-Gebyar dari panggung yang dipasang di Taman Pandang Istana.

Masyarakat menunggu kedatangan Jokowi dan Ma'ruf Amin setelah mengetahui kedua pemimpin negara yang baru itu bergerak dari Gedung DPR/ MPR RI usai pelantikan selesai.

Baca juga: Pegawai Istana lambaikan bendera sambut kembalinya Jokowi ke istana

Selain menyanyikan lagu nasional dan daerah masyarakat juga mempersiapkan diri dengan membawa Bendera Merah Putih berukuran kecil untuk menyambut Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Meski demikian, hingga pukul 19.07 WIB,  Presiden dan Wakil Presiden belum juga menemui masyarakat meski gerbang Istana sudah terbuka.

Sebelumnya, masyarakat sudah berkumpul di Taman Pandang Istana dan sekitar area Monas sejak pukul 13.00 WIB dengan mengenakan baju senada berwarna merah dan putih.

Baca juga: "Ksatria Airlangga-ASSB" siap beri sumbangsih ke Jokowi-Ma'ruf

Berbagai acara mulai dari 'nonton bareng', menyanyikan lagu nasional, hingga pertunjukan tarian daerah dilakukan oleh masyarakat yang antusias dalam perayaan pelantikan Presiden- Wakil Presiden periode 2019-2024 ini.

Pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019- 2024 dilakukan di Gedung DPR/MPR RI, Minggu siang pukul 14.00 WIB.

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia setelah memenangkan Pemilihan Presiden dan Wapres 2019, mengalahkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Baca juga: Pelantikan Presiden, akhir jalan panjang perjalanan pilpres 2019

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden akan lantik Dewas KPK pada Desember

Komentar