Liga Inggris

Rashford bersikeras MU seharusnya menang

Rashford bersikeras MU seharusnya menang

Penyerang Manchester United Marcus Rashford (kiri) berhasil menghindari upaya bek Liverpool Virgil van Dijk merebut bola dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (20/10/2019). (ANTARA/REUTERS/Russell Cheyne)

Jakarta (ANTARA) - Marcus Rashford bersikeras Manchester United seharusnya menang atas Liverpool dan tidak menangguk hasil imbang 1-1 dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu.

"Saya kecewa. Saya pikir kami pantas meraih tiga poin," kata Rashford selepas pertandingan diwawancarai MUTV.

"Kami tampil lebih baik. Liverpool tak pantas mendapat poin ataupun menang jika melihat penampilan mereka. Kami kehilangan dua poin," ujarnya menambahkan

Baca juga: Gol kontroversial MU kontra Liverpool di mata Neville dan Carragher.

Rashford menjadi pencetak gol keunggulan MU pada menit ke-36, yang cukup kontroversial karena diselingi peninjauan insiden jegalan Victor Lindelof terhadap Divock Origi yang menjadi awal dari situasi serangan balik Setan Merah.

Wasit Martin Atkinson sempat berkonsultasi dengan VAR atas insiden tersebut, gol Rashford tetap sah.

Rashford juga sempat memperoleh panggung kebintangan ketika ia berhasil membuat bek Liverpool Virgil van Dijk terjerembab dalam upaya merebut bola.

Keunggulan MU bertahan cukup lama hingga pada menit ke-85 Adam Lallana mengakhiri paceklik golnya sejak Mei 2017 untuk menjebol gawang David de Gea dan menyamakan kedudukan.

MU memang tampil sangat efektif, terutama pada babak pertama. Pasalnya, meski mereka hanya merasakan 32 persen penguasaan bola sepanjang laga dan membukukan 300 umpan --tak sampai separuh dari 648 umpan yang dilakukan Liverpool-- namun mereka tampil agresif tiap memperoleh bola.

Laga melawan Liverpool hampir mirip dengan ketika MU berhasil mengalahkan Chelsea pada pekan pembuka. Penguasaan bola minim namun efektif dalam melancarkan serangan.

Baca juga: Henderson tolak salahkan VAR, Lallana anggap Liverpool tak maksimal

Statistik mencatat meski tertinggal jauh dalam penguasaan bola dari Liverpool, MU bisa melepaskan tujuh percobaan tembakan atau hanya terpaut tiga kali dibanding tamunya sepanjang laga.

Ironisnya, penampilan solid MU tercemar ketika umpan lemah Andy Robertson gagal diantisipasi kerumunan pemain di dalam kotak penalti dan Lallana yang tak terkawal di tiang jauh dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang.

Skor 1-1 membuat MU kini berada di urutan ke-13 klasemen dengan raihan 10 poin.

Baca juga: MU hentikan catatan sempurna Liverpool, paksa hasil imbang 1-1

Baca juga: Aksi protes 'Pecat Woodward' warnai laga MU vs Liverpool

Baca juga: Klasemen Liga Inggris usai Liverpool kehilangan poin di Old Trafford

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar