27 jiwa warga Cawang mengungsi akibat kebakaran

27 jiwa warga Cawang mengungsi akibat kebakaran

Rumah semi permanen terbakar di Jalan Ciliwung, Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (21/10/2019). Sebanyak 27 penghuni mengungsi akibat insiden tersebut. (ANTARA/HO-Damkar Jaktim).

Jakarta (ANTARA) -
Sebanyak 27 jiwa warga RT10 RW02 Jalan Ciliwung, Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur, mengungsi akibat tempat tinggal mereka terbakar, Senin dini hari.
 
"Yang terdampak kebakaran enam kepala keluarga yang terdiri atas 27 jiwa," kata Kepala Seksi Pemadaman Kebakaran Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, di Jakarta.

Baca juga: Penampungan korban kebakaran Cawang didekorasi meriah

Baca juga: Korban kebakaran Cawang belum berniat serahkan lahan ke pengembang

Baca juga: Kebakaran Cawang diduga dipicu korsleting listrik hingga sabotase
 
Korban kebakaran tersebut menghuni tiga petak rumah semi permanen yang terbakar akibat dugaan korsleting listrik pada instalasi bagian plafon dan merambat ke sekitar.
 
Embusan angin kencang membuat api cepat merambat ke beberapa komponen bangunan semi permanen sekitar pukul 00.34 WIB itu.
 
Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengerahkan lima unit armada pompa untuk memadamkan api yang berdekatan dengan bangunan Carrefour MT Haryono itu.
 
Api yang membakar bangunan seluas 80 meter per segi milik Bayu (35) itu berhasil dipadamkan satu jam kemudian oleh petugas.
 
"Tidak ada korban luka atau pun jiwa dalam kejadian ini. Kerugian berkisar Rp60 juta,'' katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Masyarakat nilai proses pengajuan KPR 0 rupiah lancar

Komentar