Menkes Inggris: Tidak ada alasan tepat untuk menunda Brexit

Menkes Inggris: Tidak ada alasan tepat untuk menunda Brexit

Demonstran pro dan anti-Brexit bertengkar di Parliament Square saat parlemen bersidang pada Sabtu, pertama kalinya sejak Perang Falklands 1982, untuk membahas Brexit, di London, Inggris, Sabtu (19/10/2019). ANTARA/REUTERS/Henry Nicholls/tm

London (ANTARA) - Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock pada Minggu (20/10) mengatakan bahwa tidak ada alasan yang tepat untuk menunda kepergian Inggris dari Uni Eropa (Brexit).

Inggris akan tetap meninggalkan blok tersebut seperti yang dijadwalkan pada 31 Oktober.
 
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson memberikan pendapat saat debat mengenai Brexit dalam sidang parlemen pada Sabtu (19/10/2019), pertama kalinya sejak Perang Falklands 1982, di London, Inggris. (ANTARA/REUTERS/UK Parliament/tm)


Hancock menuturkan departemen yang dipimpinnya siap menghadapi kemungkinan jika Brexit terjadi tanpa ada kesepakatan. Departemen kesehatan, katanya, sudah siap dengan rencana menyediakan lebih dari 12.000 obat-obatan jika Inggris angkat kaki dari Uni Eropa tanpa kesepakatan.

"Mengapa kita harus melihat penundaan? Tidak ada alasan tepat untuk menunda,"kata Hancock kepada ITV. "Kita bakal meninggalkan Uni Eropa pada 31 Oktober dan saya yakin itu."

Sumber: Reuters

Baca juga: Puluhan ribu orang di London tuntut referendum baru Brexit

Baca juga: Inggris-Uni Eropa capai kesepakatan Brexit

Baca juga: Dolar AS melemah di tengah optimisme Brexit

Dampak Brexit Terhadap Ekonomi Dunia

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar