KRI Bima Suci-945 lakukan lawatan ke Pulau Dewata pada 23-25 Oktober

KRI Bima Suci-945 lakukan lawatan ke Pulau Dewata pada 23-25 Oktober

KRI Bima Suci-945 yang melakukan lawatan ke berbagai negara sahabat dan singgah di Pelabuhan Benoa Bali, 23-25 Oktober 2019 FOTO Antaranews Bali/HO-Dispen Lantamal V

Denpasar (ANTARA) - Kapal Latih Tiang Tinggi pengganti Sang Legendaris KRI Dewa Ruci yaitu KRI Bima Suci-945 yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan muhibah/kunjungan ke berbagai negara sahabat akan melakukan lawatan ke Pulau Dewata dengan singgah ke Pelabuhan Benoa Bali pada 23-25 Oktober.

"Dalam kunjungannya ke Pulau Bali, KRI Bima Suci akan mengadakan beberapa kegiatan," kata Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko sebagaimana dikutip Kadispen Lantamal V Mayor Laut (KH) Rohman Arif dalam keterangan tertulis yang diterima di Denpasar, Senin.

Di sela-sela fun bike bersama masyarakat Bali di Pantai Mertasari Sanur, Bali (20/10), Danlanal Denpasar menjelaskan KRI Bima Suci-945 dalam kunjungan itu membawa Satuan Latihan Kartika Jala Krida Taruna dan Taruni AAL angkatan ke-66 tahun 2019.

Dalam kunjungan ke Pulau Bali, KRI Bima Suci mengadakan beberapa kegiatan, diantaranya Open Ship setiap hari di Dermaga Pariwisata Benoa Bali, Kirab Kota yang akan menampilkan Genderang Seruling Gita Jala Taruna AAL di Jalan Pantai Kuta, sosialisasi Taruna ke Sekolah-sekolah dan Coktail Party serta melaksanakan kunjungan pejabat, seperti Gubernur, Pangdam, dan Kapolda Bali.

"Kami harapkan masyarakat dan unsur Muspida Bali bisa berkunjung ke KRI Bima Suci - 945 untuk melihat keadaan kapal, kehidupan para ABK dan Taruna/Taruni AAL pada acara open ship yang digelar selama berada di Bali," katanya.

Sementara itu, fun bike bersama masyarakat Bali yang dihelat di Pantai Mertasari Sanur, Bali (20/10) itu diikuti sedikitnya 2.000 bikers dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI tahun 2019.

"Funbike ini bertujuan untuk membina kebersamaan dan sinergitas antara TNI/Polri dengan Pemda Provinsi Bali, Pemerintah Kota Denpasar, unsur maritim, para pelaku usaha serta masyarakat pecinta olahraga sepeda di wilayah Kota Denpasar dan sekitarnya," katanya.

Sesuai dengan tema HUT TNI tahun 2019 yakni "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat", Lanal Denpasar Bali berupaya untuk memanfaatkan daerah wisata pantai sebagai ajang silaturahmi para pejabat Unsur Muspida Bali dengan masyarakat.

"Dengan adanya acara Fun Bike yang digelar oleh Lanal Denpasar diharapkan masyarakat bisa menikmati olah raga bersepeda dengan diselingi acara hiburan dan pembagian hadiah door prize," katanya dalam acara yang dihadiri Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Wibowo Cahyono Soekadi, Dirpolair Polda Bali Kombes Pol. Hadi Purnomo, dan jajaran TNI-Polri se-Bali.

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KRI Bima Suci tuntaskan misi diplomasi maritim

Komentar