Kembali sambangi Kemenko Polhukam, Wiranto: Persiapan ganti kabinet

Kembali sambangi Kemenko Polhukam, Wiranto: Persiapan ganti kabinet

Menko Polhukam Wiranto (tengah) menghadiri acara silaturahmi dengan keluarga besar Kemenko Polhukam di Jakarta, Sabtu (19/10/2019). Menko Polhukam Wiranto izin sementara meninggalkan perawatan di RSPAD Gatot Subroto untuk bersilahturahmi dengan keluarga besar Kemenko Polhukam jelang akhir masa tugas kabinet kerja periode 2014-2019. ANTARA FOTO/Humas Kememko Polhukam/hma/ama.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Jenderal TNI Purn Wiranto kembali menyambangi kantor Kemenko Polhukam dalam rangka persiapan pergantian kabinet.

"Saya sengaja kemari untuk menata persiapan yang dilakukan dengan adanya pergantian kabinet," kata Wiranto kepada wartawan, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin.

Baca juga: Dua jam di Kemenko Polhukam, Wiranto kembali lagi ke RSPAD

Baca juga: Sultan Brunei jenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto

Baca juga: Dikawal dokter, Wiranto silaturahmi dengan keluarga Kemenko Polhukam


Menurut dia, dirinya perlu menyelesaikan pekerjaannya yang belum selesai, sehingga tidak punya hutang (pekerjaan).

"Kegiatan-kegiatan yang belum selesai saya arahkan untuk disegerakan, sehingga tak punya hutang ya," kata mantan Panglima ABRI (TNI) ini.

Wiranto mengaku dirinya akan kembali ke Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto untuk melakukan perawatan.

"Saya memang keluar rumah sakit sementara, terus balik lagi, masih dalam perawatan," ucapnya.

Ketika ditanyakan terkait kemungkinan siapa yang akan menggantikan dirinya, Wiranto menyebut masih menunggu kepastiannya dari Presiden Jokowi.

"Belum tahu. Soal itu kita nunggu aja dulu," ucap Wiranto.

Sebelumnya, Wiranto sudah dua kali "izin" meninggalkan RSPAD tempatnya dirawat, yakni Sabtu (19/10) untuk menghadiri perpisahan dengan jajaran pegawai Kemenko Polhukam, namun sore harinya kembali di RSPAD.

Kemudian, Wiranto juga meninggalkan RSPAD, Minggu (20/10) siang, namun tidak diketahui tujuannya, sementara sore harinya kembali ke RSPAD.

Menko Polhukam sekaligus Ketua Umum PP PBSI Wiranto diserang oleh orang tidak dikenal saat melakukan kunjungan kerja di daerah Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10) siang.

Akibat penyerangan tersebut, Wiranto dikabarkan terkena dua tusukan di perut dan sempat dirawat di RSUD Berkah, Pandeglang, sebelum dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Sejak Kamis (10/10) lalu, Wiranto menjalani perawatan di RSPAD, dan sekarang ini kondisi kesehatannya dikabarkan semakin membaik.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden minta program rehabilitasi sekolah melalui skema bersama

Komentar