Spesifikasi Realme "Buds Wireless"

Spesifikasi Realme "Buds Wireless"

Tampilan earphone nirkabel Realme "Buds Wireless" yang dikenalkan di Jakarta, Senin (21/10/2019). (ANTARA/Dea N Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Realme mengenalkan produk aseksori ponsel pintarnya, yaitu "Buds Wireless".

Sebelum diluncurkan bersama ponsel terbarunya, Realme XT pada Rabu (23/10), ANTARA berkesempatan untuk menjajal earphone nirkabel pertama realme yang merupakan hasil kerja sama mereka dengan disk jokey Alan Walker ini di Jakarta, Senin. Berikut ulasannya:

Desain
 
Tampilan earphone nirkabel Realme "Buds Wireless" yang dikenalkan di Jakarta, Senin (21/10/2019). (ANTARA/Dea N Zhafira)


Earphone nirkabel ini mengadopsi desain minimalis yang sederhana namun juga menarik. Ia terbuat dari gel silika dan logam memori yang terbuat dari paduan nikel-titanium.

Dengan berat 30 gram, earphone ini cukup ringan dan praktis untuk digunakan. Earphone ini juga memiliki logo klasik yang timbul, serta perpaduan dua warna seperti hitam-kuning. Nantinya, ia akan hadir dengan tiga varian warna lainnya.

Konektivitas dan daya tahan

​​​​​​
Untuk konektivitas, "Buds Wireless" menggunakan Bluetooth 5.0 yang diklaim memiliki koneksi stabil dan hemat daya.

Lebih lanjut, earphone ini memiliki jarak hubung dengan perangkat hingga 10 meter.

Menghubungkan earphone dengan ponsel pun cukup ringkas karena memiliki teknologi MFP (Magnetic Fast Pair), dimana pengguna hanya perlu memisahkan buds saat ingin digunakan, dan disatukan kembali untuk mematikan.

Daya tahan baterai pun diklaim dapat digunakan hingga 12 jam pemakaian untuk daya penuh. Sedangkan 10 menit pengisian daya bisa digunakan untuk 100 menit pemakaian.

Fitur
 
Tampilan earphone nirkabel Realme "Buds Wireless" yang dikenalkan di Jakarta, Senin (21/10/2019). (ANTARA/Dea N Zhafira)


Bicara fitur, "Buds Wireless" memiliki fitur remote inline tiga tombol dan mikrofon, yang memudahkan pengguna untuk mengontrol musik, video, menjawab panggilan masuk, dan mengaktifkan asisten suara langsung dari earphone.

Realme mengklaim earphone miliknya juga memiliki daya tahan terhadap keringat dan percikan air.

Kualitas suara

ANTARA mencoba menggunakan earphone ini di beberapa jenis genre musik melalui salah satu platform musik daring.

Untuk lagu-lagu yang memiliki suara bass yang menonjol seperti di musik R&B, electronic, hingga jazz, "Buds Wireless" sangat menunjang pengalaman mendengarkan musik dengan maksimal.

Sedangkan untuk audio dengan format free loseless audio codec (FLAC), suara yang dihasilkan cukup jernih, tergantung dari jenis musik yang dimainkan.

Sementara, ketika digunakan untuk telepon, baik suara dari lawan bicara maupun kualitas mic yang dihasilkan cukup jernih dan keras.

Realme Buds Wireless yang hadir dengan tiga varian warna ini, akan resmi meluncur di Indonesia bersamaan dengan rilisnya ponsel pintar terbaru Realme XT, yang jatuh pada Rabu (23/10) mendatang dengan kisaran harga di bawah Rp500 ribu.

Baca juga: Kerja sama bareng Alan Walker, Realme kenalkan "Buds Wireless"

Baca juga: Realme XT luncurkan smartphone berkamera 64MP

Baca juga: Masuk dalam top 5 brand, Realme bocorkan strategi

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jokowi bantah pakai alat komunikasi saat debat kedua

Komentar