Tiang PLN yang roboh di Kebon Jeruk karena keropos

Tiang PLN yang roboh di Kebon Jeruk karena keropos

Tiang listrik PLN yang roboh dievakuasi dan diganti baru di Jalan Raya Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (21/10/2019). (ANTARA/DEVI NINDY)

Jakarta (ANTARA) - Tiang listrik PLN yang roboh di Jalan Kebon Jeruk Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin, karena keropos.

"Itu karena tiang keropos di bawahnya dan banyak tiang kita juga sudah keropos," ujar Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kelurahan Kebon Jeruk Ema Rochma di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, galian untuk jalur kabel utilitas bawah tanah yang sedang dikerjakan sepanjang Jalan Panjang dengan Jalan Raya Kebon Jeruk.

Antara jalur galian bawah tanah dengan tiang roboh berjarak dekat sehingga mempengaruhi kekokohan tiang listrik itu sendiri.

Baca juga: Tiang listrik roboh di Jalan Kebon Jeruk, arus lalu lintas terganggu

Ia mengatakan, tiang listrik di Jakarta Barat yang mengalami keropos sudah dilaporkan ke pihak berwenang. Rencananya, kabel utillitas udara dipindah ke bawah tanah.

"Target kita tahun ini kabel udara pindah ke bawah. Kabel PLN juga sudah mulai ada yang pindah ke bawah," ujar Ema.

"Memang harus bertahap karena panjang," ujar dia melanjutkan.

Sebuah tiang listrik PLN roboh di Jalan Kebon Jeruk Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengakibatkan arus lalu lintas tersendat di pertigaan Jalan Kebon Jeruk, Jalan Batu Sari dan Jalan Rawa Belong.

Tiang tersebut roboh sekitar pukul 14.00 WIB, menghalangi lalu lintas dua arah dan berdampak pada kabel udara yang turun yang mengganggu lalu lalang warga maupun kendaraan bermotor.

Tiang tersebut hampir sepekan miring dan akhirnya roboh. Tidak ada tanda-tanda seperti angin kencang maupun tumbukan pada tiang itu.
Baca juga: Tiang bendera roboh timpa kabel listrik di Jalan Lapangan Tembak
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Angin jadi salah satu penyebab tiang girder roboh

Komentar