Liga 2 Indonesia

BFC Sulut United taklukkan Persewar 3-0

BFC Sulut United taklukkan Persewar 3-0

Pertandingan BFC Sulut United melawan Persewar Waropen, di Stadion Klabat Manado (foto:ANTARA/jorie) (1)

Manado (ANTARA) - Kesebelasan Bogor FC (BFC) Sulut United menaklukkan Persewar Waropen dengan skor telak 3-0 pada laga terakhir Liga 2 yang dilangsungkan di Stadion Klabat Manado, Senin.

Gol pertama BFC Sulut United dicetak pemain nomor punggung 13 Heri Lontoh pada menit awal babak pertama. Bola sundulan Heri Lontoh yang memanfaatkan bola lambung dari sebuah tendangan sudut, tidak mampu ditangkap penjaga gawang Persewar, Drik Kasse, membuat skor 1-0 untuk Sulut United.

Tertinggal 1-0 membuat Persewar terus melakukan serangan ke pertahanan BFC Sulut United yang dikawal Fery Bagus, namun hingga babak pertama usai, skor tidak berubah 1-0 untuk BFC Sulut United.

Baca juga: Taklukkan Mitra Kukar 2-1, pelatih BFC Sulut sebut gol Eksel berkelas

Baca juga: Persewar Waropen incar juara wilayah timur Liga 2


Pada babak kedua, BFC Sulut United maupun Persewar Waropen, langsung saling melakukan serangan dengan menampilkan permainan menarik. Pada menit kesepuluh salah seorang pemain BFC Sulut melakukan pelanggaran, sehingga wasit Erfan Efendi menunjuk titik penalti.

Namun, kesempatan emas itu tidak dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Persewar, dimana tendangan bola dari pemain bernomor punggung 23 Muklis Haay hanya menyamping di sebelah kanan gawang, sehingga skor tidak berubah masih tetap 1-0 untuk BFC Sulut United.

Mendapatkan dukungan penonton, tuan rumah BFC Sulut United terus melakukan tekanan ke pertahanan Persewar Waropen. Pada menit ke-29, pemain bernomor punggung 27 Yudhi Khoerudin berhasil menjebol gawang Persewar dan skor berubah menjadi 2-0 untuk BFC Sulut United.

Ketinggalam 2-0 membuat Persewar terus melakukan tekanan ke pertahanan BFC Sulut United. Sejumlah peluang tercipta, namun tampil gemilangnya penjaga gawang Fery Bagus, membuat serangan dari Persewar kandas dan tidak membuahkan hasil.

Sebaliknya pada menit-menit akhir babak kedua, BFC Sulut United dapat menambah gol melalui I Nyoman Adi Parwa.
Bola tendangan bebas yang dilakukan Adi Parwa tidak bisa ditangkap penjaga gawang Persewar, sehingga skor menjadi 3 -0 untuk Sulut United.

Baca juga: Madura FC tahan imbang 0-0 BFC Sulut United

Skor tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir.

Pada pertandingan itu BFC Sulut United menurunkan pemain Fery Bagus Kurniawan, Gusti Sandria, Haris Hardiansyah ( I Nyoman Adi Parwa), Mahdi Albaar, Yudhi Khoerudin, Herrie Lontoh, Iman Pathurohman, Sandi Putra Wijaya (Martinus novoanto), Zulkifar (Eksel Runtukahu) Busari, Rudiyana.

Persewar Waropen menurunkan pemain Bernadus Drik Kasse, Asrawan, Izaac Yohanis Wanggai, Michael Ditubun (Fiktor Pae), Muklis Haay, Elvis Harewan, Gustap (Tonni Rumatrai) Rudi Kurni, Samuel Balinsa, Daud Kararbo, Toumahuw Yakob

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar