Liga Inggris

Pierre-Emerick Aubameyang yakin Arsenal bisa finis empat besar

Pierre-Emerick Aubameyang yakin Arsenal bisa finis empat besar

Penyerang Arsenal asal Gabon Pierre Emerick-Aubameyang yakin klubnya bisa finis empat besar.(REUTERS/ANDREW YATES)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang "yakin" bahwa Arsenal bisa finis posisi empat besar Liga Premier Inggris musim ini.

The Gunners bisa naik ke posisi ketiga dalam klasemen pada Selasa dini hari ketika mereka menghadapi Sheffield United di Bramall Lane.

Skuat asuhan Unai Emery tersebut tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dengan mengumpulkan lima kemenangan.

Baca juga: Solskjaer minta MU belajar dari Aubameyang

Pemain-pemain rekrutan baru seperti Nicolas Pepe masih belum membuat dampak yang diharapkan, tetapi pelan-pelan investasi besar mereka mulai terbayar.

Dana besar disediakan dengan tujuan agar klub London itu kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tiga tahun. Aubameyang menjadi ujung tombak untuk mencapai target Arsenal, dengan penyerang itu sudah menyumbangkan tujuh gol liga musim ini.

Baca juga: Aubameyang kembali bawa Arsenal menang

Baca juga: Emery jagokan Aubameyang cetak lebih banyak gol musim ini


Ia sangat percaya bahwa The Gunners bisa mengamankan posisi empat besar pada musim 2019-20.

"Saya yakin kami akan mencapai empat besar. Itulah targetnya. Itulah tujuan kami," ujar penyerang berusia 30 tahun itu di situs resmi liga Inggris yang dilansir Goal pada Senin (21/10), usai dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris bulan September.

Aubameyang telah tampil memukau untuk Arsenal musim ini, dengan total 49 gol hanya dalam 75 penampilan bersama klub.

Baca juga: Aubameyang hampir menyerah jadi pesepak bola

Setelah menghadapi Sheffield United, Arsenal akan kembali beraksi di Liga Europa pada Jumat ketika mereka menjamu klub Portugal Vitoria de Guimaraes.

Arsenal lalu akan menjalani derby London melawan Crystal Palace sebelum mengakhiri jadwal Oktober mereka dengan bentrokan di putaran keempat Piala Carabao dengan Liverpool.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar