Jakarta (ANTARA) - Roger Federer memulai upayanya meraih gelar ke-10 pada turnamen ATP Swiss di Basel, Senin, dengan mengalahkan petenis kualifikasi asal Jerman Peter Gojowczyk 6-2, 6-1 pada putaran pertama.

Ini adalah pertandingan ke-1.500 sepanjang karir legenda tenis Swiss berusia 38 tahun itu saat ia mengejar gelar ke-103-nya.

Baca juga: Tampil di Olimpiade Tokyo, Federer dengarkan kata hatinya

Federer mempertahankan gelar juara pada tahun 2018. Kemenangan itu memperpanjang rekor karirnya di turnamen menjadi 72-9 sekaligus mencatat kemenangan beruntun di Basel menjadi 21 pertandingan berturut-turut.

Federer, yang telah tampil di final Basel untuk keseluruhan 12 penampilan terakhirnya, meraih gelar juara ATP untuk musim ini di Dubai, Miami dan Halle.

Sementara kemenangan pada Senin itu hanya membutuhkan waktu 54 menit dengan Federer dipaksa mematahkan servis pada set kedua sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangannya.

Pada putaran selanjutnya di putaran kedua, dia akan menghadapi pemenang pertandingan antara Radu Albot dan Dusan Lajovic.

Federer, juara bertahan di dua edisi sebelumnya, terakhir kali kalah di final Basel pada tahun 2013 oleh Juan Martin del Potro.

Baca juga: Alasan Federer tidak hadiri pernikahan Nadal

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019