Wall Street ditutup lebih tinggi di tengah optimisme perdagangan

Wall Street ditutup lebih tinggi di tengah optimisme perdagangan

Ilustrasi - Pialang sedang bekerja di lantai Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat. ANTARA/REUTERS/Brendan McDermid/pri. (REUTERS/Brendan McDermid)

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 57,44 poin atau 0,21 persen menjadi berakhir di 26.827,64 poin.
New York (ANTARA) - Saham-saham di Wall Street ditutup lebih tinggi pada penutupan perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), karena optimisme di sekitar pembicaraan perdagangan China dan Amerika Serikat mengangkat sentimen investor.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 57,44 poin atau 0,21 persen menjadi berakhir di 26.827,64 poin. Indeks S&P 500 bertambah 20,52 poin atau 0,69 persen, menjadi ditutup di 3.006,72 poin. Indeks Komposit Nasdaq berakhir naik 73,44 poin atau 0,91 persen, menjadi 8.162,99 poin.

Wakil Perdana Menteri China Liu He pada akhir pekan mengatakan bahwa China dan Amerika Serikat telah mencapai kemajuan substansial dalam konsultasi ekonomi dan perdagangan terbaru, membangun fondasi penting untuk menandatangani perjanjian bertahap.

Dia mengatakan bahwa mencegah perang perdagangan dari eskalasi bermanfaat bagi Cina, Amerika Serikat dan dunia pada umumnya, yang merupakan harapan bersama dari produsen dan konsumen.

Baca juga: Prancis: Inggris masih mungkin tinggalkan EU dalam 10 hari

Kedua pihak harus secara tepat menyuarakan keprihatinan utama satu sama lain berdasarkan kesetaraan dan saling menghormati, menciptakan lingkungan yang menguntungkan dan mencapai tujuan bersama, kata Liu.

Di bidang pelaporan laba perusahaan, perolehan laba kuartal ketiga diperkirakan akan turun 3,1 persen dari periode yang sama tahun lalu, menurut data terbaru dari Refinitiv.

Dari 73 perusahaan komponen S&P 500 yang telah melaporkan laba mereka hingga saat ini, 83,6 persen telah mencatat laba di atas ekspektasi para analis. Ini dibandingkan dengan rata-rata jangka panjang 65 persen dan rata-rata empat kuartal sebelumnya 74 persen.

Sementara itu, pendapatan kuartal ketiga diperkirakan meningkat 3,1 persen dari periode sama tahun lalu. Tidak termasuk sektor energi, perkiraan pertumbuhan mencapai 4,3 persen.
Baca juga: Wall Street ditutup turun di tengah berita perusahaan yang beragam

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar