Pascaperubahan logo, Yahoo sebut ada peningkatan

Pascaperubahan logo, Yahoo sebut ada peningkatan

Tampilan logo baru Yahoo! ANTARA/Yahoo.com

Jakarta (ANTARA) - Pascaperubahan logo yang dilakukan Yahoo pada akhir September lalu, Director of Product Management for Yahoo Mail, Shiv Shankar, mengatakan jumlah unduhan aplikasi Yahoo meningkat.

“Kami melihat bahwa lebih banyak orang mengunduh aplikasi Yahoo Mail dan lebih banyak pengguna memanfaatkan layanan Yahoo Mail,” ujar Shiv kepada Antara melalui surat elektronik, di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, Shiv mengatakan pengguna telah merespons pembaruan Yahoo tersebut dengan sangat positif. Menurut dia, pengguna menyukai tata letak baru dan desain yang mudah digunakan.

“Di Android dan iOS, kami telah menerima penilaian rata-rata 4,6 bintang dengan hampir 7 juta ulasan dari pengguna di seluruh dunia,” kata dia.

Yahoo meluncurkan logo baru tersebut sebagai desain ulang perusahaan sejak kepemimpinan CEO Marissa Mayer pada 2013.

Logo baru tersebut dirancang oleh Pentagram, perusahaan dibalik sejumlah desain logo, seperti Citibank dan Cooper Hewitt.

Logo baru tersebut hadir dengan huruf kecil dengan tanda seru (!) khas Yahoo. Tapi, tanda seru itu hadir dengan format miring.

Pentagram menjelaskan bahwa huruf “y” dan tanda seru “!” dibuat dengan sudut 22,5 derajat. Kemiringan tersebut menunjukkan rasa kegembiraan.

Baca juga: Yahoo Groups segera berakhir, unggahan mulai dihapus
Baca juga: Mantan insinyur Yahoo akui retas 6.000 akun
Baca juga: Yahoo desain ulang logo


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar