NBA

Zion Williamson absen delapan pekan setelah operasi lutut

Zion Williamson absen delapan pekan setelah operasi lutut

Pebasket Zion Williamson (kanan) berpose bersama Komisioner NBA Adam Silver (kiri), seusai menjadi rekrutan pertama NBA Draft 2019 yang dipilih New Orleans Pelicans dalam acara di Barclays Center, Brooklyn, Amerika Serikat, Kamis (20/6/2019) setempat. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Sarah Stier)

Kami akan bertahan sebaik mungkin tanpa dia. Jelas kami membutuhkan dia kembali. Semoga ia memanfaatkan waktunya dan pulih sepenuhnya
Jakarta (ANTARA) - Forward rookie New Orleans Pelicans Zion Williamson akan menepi hingga dua bulan setelah menjalani operasi arthroscopic pada lutut kanannya, Senin, tepat menjelang musim baru NBA akan dimulai.

Pelicans bermain dalam laga pembuka liga tersebut di kandang juara bertahan Toronto, Selasa ini, ketika debut Williamson diharapkan menjadi daya tarik utama.

Baca juga: Pelicans bakal kehilangan Williamson beberapa pekan

Namun, itu ditunda setelah perjalanan pramusim yang sangat bagus dimana Williamson mencetak rata-rata 23,3 poin, 6,5 rebound dan 2,3 assist per pertandingan dalam empat penampilannya bagi New Orleans.

Dikutip dari AFP, Selasa, Pelicans mengatakan Williamson pilihan teratas dalam draft entri 2019, didiagnosa sobek meniscus dan diperkirakan belum kembali dalam enam hingga delapan pekan.

Williamson (19), yang penuh semangat pada pramusim NBA, menjalani pemeriksaan pada lutut kanannya, Jumat, ketika sakit berlanjut dan dokter menyarankan operasi untuk memperbaiki masalah tersebut.

Baca juga: Cedera kala debut, Zion bakal menepi sepanjang sisa Summer League

Baca juga: Zion Williamson resmi menjadi rekrutan pertama NBA Draft 2019


Ini lutut Williamson, yang membuat kagum fans NBA seolah tidak ada rookie sejak LeBron James yang sama, yang terkilir di perguruan tinggi ketika sepatu Nike-nya meledak dalam pertandingan.

"Kami punya tim yang rinci," kata guard JJ Redick. "Kami akan bertahan sebaik mungkin tanpa dia. Jelas kami membutuhkan dia kembali. Semoga ia memanfaatkan waktunya dan pulih sepenuhnya."

Pelatih Pelicans Alvin Gentry mengatakan kepada wartawan, Jumat, bahwa Williamson "tidak meninggal," dan dalam semangat lebih baik setelah tampaknya mengalami cedera saat melawan San Antonio Minggu lalu.

Pada Vegas Summer League, Williamson hanya bermain sembilan menit sebelum ia mengorbankan lutut kirinya dalam satu tumbukan dan duduk di bangku cadangan sepanjang sisa pertandingan liga musim panas NBA itu.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar