Presiden minta Juliari tangani masalah kemiskinan dan bencana

Presiden minta Juliari tangani masalah kemiskinan dan bencana

Politikus PDIP Juliari Batubara saat tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). Presiden meminta dia mengurusi penanganan masalah kemiskinan dan penanggulangan bencana. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meminta politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Juliari Batubara menangani masalah kemiskinan dan penanggulangan bencana.

"Pak Presiden meminta pengentasan kemiskinan, penanggulangan bencana, bisa dilakukan dengan lebih cepat dan lebih tepat sasaran," kata Juliari usai menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa.

Selain itu, Presiden meminta Juliari memperbaiki program-program sosial yang dinilai masih memiliki kekurangan.

"Pesan utamanya seperti itu," kata Juliari.

Mengutip pernyataan Presiden, ia mencontohkan, kekurangan program sosial misalnya berkenaan dengan penyaluran yang kurang tepat sasaran.

"Ada program untuk orang miskin, tapi orang atau keluarga yang berhak justru tidak menerima, kekurangan seperti itu harus diatasi," katanya.

Ia menilai secara keseluruhan program-program sosial sudah berjalan dengan baik.

"Saya kira program-program yang berjalan sudah cukup bagus, yang miss tidak signifikan tapi kita tidak boleh berpuas hati atau berpuas diri. Kekurangan ini harus diperbaiki, termasuk mekanismenya," katanya.

Baca juga:
Juliari Batubara akan tempati pos Kemensos
Politikus PDIP Juliari Batubara merapat ke istana

Pewarta: Agus Salim
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mensos nilai berantas korupsi perlu pembenahan mental

Komentar