Golf

BNI Indonesian Masters diharapkan dongkrak prestasi pegolf Tanah Air

BNI Indonesian Masters diharapkan dongkrak prestasi pegolf Tanah Air

Konferensi pers BNI Indonesian Masters yang dihadiri oleh, dari kiri ke kanan, Hendro Sutandi (Direktur Utama Royale Jakarta Golf Club), Anggoro Eko Cahyo (Direktur Bisnis Konsumer BNI), Hilmi Panigoro (Direktur Utama Medco Energi), Cho Minn Thant (CEO Asian Tour) dan Agus Triyono (Sekjen PGA Tour of Indonesia) di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Selasa (22/10/2019) (ANTARA/Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Turnamen golf unggulan Asian Tour, BNI Indonesian Masters akan kembali digelar untuk kesembilan kalinya di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada 12 hingga 15 Desember 2019.

“Melalui Indonesian Masters, kami ingin berpartisipasi mengembangkan olah raga golf di Tanah Air, sekaligus menjaring para pegolf muda berprestasi agar mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo dalam konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa.

Menurut dia, turnamen Indonesian Masters bertujuan untuk mendapatkan bibit-bibit baru pegolf Tanah Air yang kedepannya diharapkan mampu meningkatkan prestasi Indonesia di bidang olah raga golf. Dia pun menilai penyelenggaraan turnamen itu semakin membaik dari tahun ke tahun.

Baca juga: Golf Indonesia pasang target realistis di SEA Games

“Setiap tahun, kami melihat penyelenggaraan Indonesian Masters terus membaik, makanya kami tidak ragu untuk memberikan dukungan terhadap kegiatan ini. Yang pasti, turnamen ini digelar untuk regenerasi pemain golf di Indonesia,” ujar Anggoro.

Pada kesempatan yang sama, CEO Asian Tour Cho Minn Thant mengungkapkan dalam penyelenggaraan Indonesian Masters tahun ini, Indonesian Masters akan difokuskan ke pemain Asia. Para pemain golf dari seluruh kawasan Asia dipastikan akan meramaikan turnamen tersebut.

“Tahun ini, Indonesian Masters akan fokus ke pemain Asia. Jadi, ratusan pegolf dari seluruh kawasan Asia akan ikut meramaikan turnamen ini, di antaranya dari Thailand, India dan masih banyak lagi. Ini waktunya pegolf Asia, termasuk Indonesia, unjuk gigi,” ungkap Cho.

Baca juga: Danny Masrin Berjuang Kumpulkan Poin Masuk Olimpiade 2020

Pemenang Indonesia Masters akan mendapatkan hadiah berupa minimum 20 poin Official World Golf Ranking (OWGR).

Poin OWGR itu menjadi lebih signifikan karena akan digunakan untuk menentukan kualifikasi 60 pemain yang dapat mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Selain itu, poin OWGR juga menjadi kunci bagi para pegolf untuk saling berlomba agar bisa lolos ke sejumlah turnamen penting tahun depan.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar