Liga 1 Indonesia

Persib Bandung ingin taklukkan Bhayangkara demi Bobotoh

Persib Bandung ingin taklukkan Bhayangkara demi Bobotoh

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kanan) dan kapten Persib Supardi Nasir memberikan keterangan kepada media sebelum laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 menghadapi Bhayangakara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Selasa (22/10/2019). (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan, skuatnya ingin menaklukkan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indoensia 2019 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Rabu (23/10), demi suporter mereka Bobotoh.

“Kami merasa sedih suporter dilarang datang. Kami ingin mempersembahkan kemenangan untuk mereka,” ujar Robert dalam konferensi pers sebelum laga di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa.

Bobotoh tidak diperbolehkan menonton langsung di Stadion PTIK karena alasan keamanan. Namun, suporter tuan rumah Bharamania dapat hadir untuk memberikan dukungan kepada Bhayangkara FC.

Meski demikian, Robert Alberts menyadari bahwa bukanlah hal mudah merebut kemenangan atas Bhayangkara yang di laga sebelumnya, Sabtu (19/10), mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 2-0.

Baca juga: Bhayangkara FC antisipasi kebangkitan Persib Bandung

Baca juga: Dua gol Bruno Matos bawa Bhayangkara taklukkan Tira Persikabo 2-0


“Bhayangkara pasti akan berupaya keras juga di atas lapangan. Namun, target kami adalah tiga poin agar bisa memperbaiki posisi di klasemen,” tutur pelatih asal Belanda itu.

Sampai Selasa (22/10), Persib Bandung masih berada di posisi kesebelas klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan 27 poin. Poin itu sama seperti Bhayangkara yang bertengger tepat di atasnya.

Persib Bandung sendiri memiliki catatan bagus di Stadion PTIK. Pada pertemuan terakhir di stadion ini, tepatnya di Liga 1 Indonesia 2018, Persib menang 2-1.

Akan tetapi, bagi bek sekaligus kapten Persib Bandung Supardi Nasir, sejarah itu tidak bisa dijadikan patokan untuk pertandingan besok.

“Mungkin untuk pengalaman saja karena materi pemain sudah berbeda, pelatih juga tidak sama. Yang paling penting saat ini adalah bagaimana kami bermain besok. Tidak perlu memikirkan lawan,” kata dia.

Pertandingan Bhayangkara FC versus Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, berlangsung mulai pukul 18.30 WIB.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar