Liga 1 Indonesia

Bali United taklukkan Perseru Badak Lampung 3-0

Bali United taklukkan Perseru Badak Lampung 3-0

Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Fahmi Al Ayyubi (kanan) usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/10/2019). Bali United berhasil mengalahkan Perseru Badak Lampung dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Gianyar, Bali (ANTARA) - Kesebelasan Bali United sukses menaklukkan lawannya Perseru Badak Lampung FC dengan skor 3-0 pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa malam.

Sebagai tim tuan rumah dan bertekad meraih kemenangan setelah sebelumnya kalah telak dari Borneo FC 0-6, anak asuh Stefano Cugurra itu langsung melakukan tekanan ke pertahanan Badak Lampung yang juga haus kemenangan.

Baca juga: Borneo Permalukan Bali United 6-0

Baca juga: Kalah telak dari Borneo FC, Teco angkat suara


Tingginya tekanan yang dilakukan pemain Bali United, akhirnya tendangan langsung Fadil Sausu pada menit ke-10 mampu membobol gawang Perseru yang dijaga Daryono. Keunggulan tim tuan rumah 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

pada babak kedua, tuan rumah mengubah strategi dengan banyak melakukan tendangan bola panjang untuk mendekatkan bola ke areal pertahanan lawan. Hasilnya meski sempat mendapatkan pengawalan ketat Ilija Spasojevic mampu membobol gawang Badak Lampung pada menit ke-55 dan membuat Bali United unggul 2-0.

Lima menit kemudian, pemain pemain Ilija Spasojevic kembali menjebol gawang Badak Lampung. Dengan tambahan gol dari pemain naturalisasi tersebut tim yang berjuluk Serdadu Tridadu ini unggul dengan skor 3-0. Hasil bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan kemenangan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh pemain yang diturunkan. Tekanan dari awal juga menjadi solusi untuk meraih kemenangan yang ditargetkan.

​​​"Pemain cukup kompak dalam melakukan serangan, baik umpan pendek, maupun umpan panjang untuk mendekatkan bola ke areal pertahanan Badak Lampung," katanya.

Sementara itu, pelatih kepala Badak Lampung Milan Petrovic mengatakan jika pemain yang turun pada pertandingan tersebut sudah menjalankan instruksinya. Namun, faktor keberuntungan dinilai belum berpihak pada timnya.

"Kami akui pemain tuan rumah lebih beruntung. Sehingga kami kebobolan tiga gol. Pertandingan ke depan akan kami evaluasi," katanya usai pertandingan.

Baca juga: "Hattrick" Torres bawa Barito Putera lumat Perseru Badak Lampung FC

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tekad Liga 1 selamatkan sepakbola Indonesia

Komentar