Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe mengemas tiga gol sedangkan rekannya Mauro Icardi mencetak dua gol saat Paris Saint-Germain mencukur tuan rumah Club Brugge 5-0 dalam laga penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Jan Breydelstadion, Brugge, Belgia, Selasa setempat (Rabu WIB).

Mbappe mengemas trigolnya dengan impresif mengingat ia baru memasuki lapangan sejak menit ke-52 sebagai pemain pengganti, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Tuchel bersyukur Mbappe bisa main lagi

Hasil itu jadi gambaran pertandingan yang memperlihatkan dominasi penuh PSG atas tuan rumah, yang sepanjang laga tak bisa sekalipun melepaskan tembakan tepat sasaran.

Icardi yang tampil sebagai salah satu starting eleven PSG membawa Le Parisien unggul saat laga baru berusia tujuh menit mengakhiri umpan kiriman Angel Di Maria.

Pada menit ke-15, keunggulan PSG hampir berganda namun peluang berbahaya yang diperoleh berkat umpan lambung Erix Maxim Choupo-Moting gagal diselesaikan dengan baik oleh Di Maria dan berkat penampilan dominan tim tamu bisa mempertahankan keunggulan hingga turun minum.

Enam menit memasuki babak kedua, Icardi kembali memperoleh peluang namun tembakannya bisa dihalau kiper Simon Mignolet dengan kaki kanannya dan semenit kemudian Mbappe masuk menggantikan Choupo-Moting.

Belum sampai 10 menit merumput, Mbappe langsung memberikan kontribusi dengan menanduk bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna Mignolet pada menit ke-61.

Dua menit kemudian, Mbappe berhasil mengamankan bola liar yang ia kirim menjadi umpan silang dan disambut sontekan jarak dekat oleh Icardi untuk memperbesar keunggulan PSG menjadi 3-0.

Pada menit ke-68, publik tuan rumah sempat bersorak ketika Krepin Diatta berhasil menyarangkan bola ke gawang PSG, namun golnya dianulir karena dalam prosesnya telah terjadi pelanggaran handball.

Baca juga: Real Madrid butuh kartu merah untuk hindari kekalahan kontra Brugge

Nasib Brugge kian nahas sebab pada menit ke-79 Mbappe mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan impresif Di Maria sebelum melewati dua bek tuan rumah dan Mignolet demi menyarangkan bola ke area tiang jauh.

Empat menit berselang, Mbappe melengkapi raihan trigolnya dengan tetap berada dalam posisi onside untuk menyelesaikan umpan dari Di Maria. PSG lima, Brugge nol.

Hasil itu sukses memantapkan posisi PSG di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin berkat sapu bersih tiga pertandingan yang sudah dijalani, sedangkan Brugge (2) turun ke peringkat ketiga karena di laga lain Real Madrid berhasil menang di kandang Galatasaray.

Baca juga: Tottenham amuk Red Star lima gol tanpa balas

Baca juga: Gol Morata bawa Atletico semakin dekati 16 besar


Susunan pemain:

Club Brugge (3-5-2): Simon Mignolet; Clinton Mata, Brandon Mechele, Simon Deli; Charles de Ketelaera (David Okereke), Mats Rits, Hans Vanaken, Krepin Diatta, Eduard Sobol (Eder Alvarez); Percy Tau, Emmanuel Dennis (Lois Openda)
Pelatih: Philippe Clement

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas; Thomas Meunier, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Ander Herrera (Abdou Diallo), Marquinhos, Marco Verratti; Angel Di Maria, Mauro Icardi (Leandro Paredes), Erix Maxim Choupo-Moting (Kylian Mbappe)
Pelatih: Thomas Tuchel

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019