Jakarta (ANTARA) - Juventus membalikkan kedudukan berkat dua gol Paulo Dybala untuk mengamankan kemenangan 2-1 atas Lokomotiv Moskow, dalam pertandingan Grup D Liga Champions yang dimainkan di Stadion Juventus, Turin, Rabu dini hari WIB.

Dengan hasil ini Juventus menempel pemuncak klasemen Atletico Madrid dengan koleksi poin yang sama, yakni tujuh poin. Sedangkan Lokomotiv berada di peringkat ketiga dengan tiga poin, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Cristiano Ronaldo dan Leonardo Bonucci menyia-nyiakan peluang yang dimiliki Juventus pada fase awal pertandingan. Mereka kemudian harus membayarnya pada menit ke-30, ketika Aleksey Miranchuk memecah kebuntuan dengan sepakan voli kaki kiri yang tidak dapat dihentikan kiper Wojciech Szczesny.

Baca juga: Cristiano Ronaldo masih belum siap untuk pensiun

Pelatih Maurizio Sarri memasukkan Gonzalo Higuain untuk menggantikan Sami Khedira pada awal babak kedua, yang merupakan upaya untuk memperbaiki peruntungan timnya, dan sang penyerang dua kali menebar ancaman langsung.

Tekanan demi tekanan yang dilakukan Juve akhirnya berbuah hasil saat laga tinggal menyisakan 13 menit. Juan Cuadrado mengirimkan bola kepada Dybala, yang meneruskannya dengan sepakan melengkung ke sisi kanan gawang Lokomotiv dari tepi kotak penalti.

Aksi heroik pemain Argentina itu berlanjut dua menit kemudian. Diawali Alex Sandro yang mengirim umpan panjang ke jalur pergerakannya, Dybala meneruskannya dengan teknik sederhana untuk menaklukkan kiper Lokomotiv dengan tembakan mendatar.

Baca juga: Dybala tegaskan dirinya tidak pernah ingin tinggalkan Juventus

Baca juga: PSG dan Juventus akan gelar pembicaraan untuk transfer Dybala


Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro, Sami Khedira (Gonzalo Higuain 48'), Miralem Pjanic, Blaise Matuidi (Adrien Rabiot 65'), Rodrigo Bentancur, Paulo Dybala (Federico Bernardeschi 81'), Cristiano Ronaldo

Lokomotiv Moscow (4-5-1): Guilherme, Vladislav Ignatiev, Vedran Corluka, Benedikt Hoewedes, Brian Idowu, Joao Mario, Dmitri Barinov, Murilo Cerqueira, Grzegorz Krychowiak (Aleksandr Kolomeytsev 83'), Aleksey Miranchuk, Eder

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019