Tak masuk kabinet, "Bu Susi" jadi topik populer di Twitter

Tak masuk kabinet, "Bu Susi" jadi topik populer di Twitter

Susi Pudjiastuti bersiap menyampaikan pencapaian kinerja dan pengawasan Laut Natuna Utara di Jakarta, Senin (9/9/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.

Jakarta (ANTARA) - Usai diumumkannya jajaran menteri dalam Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo bersama Ma'ruf Amin hari ini, warganet mempertanyakan sosok Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI 2014-2019 yang tidak masuk di antara nama-nama itu.

Pagi ini, "Bu Susi" menduduki urutan dua teratas di Trending Topic Twitter Indonesia. Nama "Bu Susi" menjadi tajuk utama berbagai media massa dan menuai berbagai komentar dari warganet.

Setelah mengklik kata kunci "Bu Susi", terdapat berbagai cuitan yang juga disematkan dengan tagar #WeWantSUSI , yang sudah mulai keluar di jagat Twitter pada Selasa (23/10) saat pemanggilan para calon menteri ke istana.

Berbagai apresiasi atas prestasi Susi Pudjiastuti selama masa baktinya pun juga turut menjadi perbincangan yang paling banyak dicuitkan warganet.

"Respect for Bu Susi," cuit pemilik akun @Yosua_hat dengan gambar capaian Susi selama menjabat di Kabinet Kerja itu.

Sementara itu, puncak dari topik terpopuler di Twitter Indonesia diduduki topik "Mendikbud" yang diemban oleh mantan CEO Gojek, Nadiem Markarim.

Warganet juga membicarakan Kabinet Indonesia Maju, disusul dengan nama "Nadiem Markarim" hingga berbagai menteri lainnya seperti "Menteri Pertahanan" dan "Menpora" yang masing-masing dipegang oleh Prabowo dan Zainudin Amali.



Baca juga: Gantikan Susi, pengamat sebut Edhy Prabowo harus cepat adaptasi

Baca juga: Gantikan Susi, Edhy Prabowo diminta lanjutkan berantas IUU Fishing

Baca juga: Hari terakhir, Menteri Susi: Kedaulatan harus terus dipertahankan

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Edhy Prabowo akan kaji penenggelaman kapal

Komentar