Tinju

Ongen Saknosiwi berharap Menpora baru saksikan langsung pertarungannya

Ongen Saknosiwi berharap Menpora baru saksikan langsung pertarungannya

Ongen Saknosiwi melakukan pemanasan sebelum berlatih di Singapura (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Petinju muda Indonesia Ongen Saknosiwi berharap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru Zainudin Amali menyaksikan secara langsung pertandingannya melawan petinju Filipina, Marco Demecillo di Kota Batu, Jawa Timur, 17 November.

"Mudah-mudahan Menpora yang baru, Bapak Zainudin Amali, bisa menghadiri pertandingan kami nanti," kata Ongen saat dihubungi dari Jakarta, Rabu.

Petinju yang juga merupakan prajurit TNI AU tersebut akan berhadapan dengan Marco Demecillo dalam pertarungan perebutan gelar juara kelas bulu versi International Boxing Association (IBA).

Baca juga: Daud dan Ongen belum targetkan KO untuk perebutan gelar IBA

Baca juga: Orang tua jadi motivasi terbesar Ongen saat bertinju


Ongen pada September silam baru dinobatkan sebagai juara kelas bulu versi WBC Continental setelah menang KO atas petinju Thailand Nanthawat Mailochat.

Pria asal Maluku itu juga menuturkan harapannya agar Menpora anyar tidak pernah luput memberi perhatian kepada dunia tinju profesional.

"Harapannya agar bisa memajukan atlet-atlet Indonesia agar bisa bersaing di mana saja. Apalagi tinju di Indonesia memerlukan dukungan pemerintah agar dapat memajukan tinju profesional Indonesia," katanya menambahkan.

Politisi Golkar Zainudin Amali hari ini resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menpora melalui pengumuman di Istana Negara. Ia akan menduduki jabatan itu untuk periode 2019-2024.

Baca juga: Ongen Saknosiwi menang KO pada debut internasionalnya

Baca juga: Kepala staf TNI AU beri penghargaan kepada Pratu Ongen Saknosiwi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kesiapan Indonesia hadapi FIFA 2021

Komentar