Instagram luncurkan stiker anti-bullying terbaru

Instagram luncurkan stiker anti-bullying terbaru

Tampilan stiker "Create Don't Hate" pada Instagram Stories. (ANTARA/HO/Instagram)

Jakarta (ANTARA) - Instagram meluncurkan koleksi stiker berjudul "Create Don't Hate" yang dapat dipakai para pengguna dalam fitur Instagram Stories.

Dalam keterangan tertulis yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu, Instagram mengatakan stiker tersebut merupakan salah satu bentuk kelanjutan komitmen untuk memerangi perundungan (bullying) dalam layanannya.

Melalui koleksi stiker "Create Don't Hate," Instagram juga ingin menyampaikan dukungan mereka bagi para pengguna Instagram serta mencegah seseorang mengalami dan melihat perilaku perundungan dalam Instagram.

Baca juga: Akademi Instagram buat kuliah online versi podcast

Selain itu, stiker itu juga diharapkan sebagai pendorong perilaku dan interaksi yang positif di dalam layanan anak perusahaan Facebook itu.

Ketika pengguna melihat salah satu stiker itu di stories seseorang, mereka bisa mengetuk stiker tersebut untuk membaca pesan dari Instagram seputar bullying.

Isi pesan itu menyebutkan: "Instagram menentang perundungan online. Apa yang dikatakan orang-orang secara online, juga dapat menyakiti secara offline. Bantu kami menjaga Instagram agar tetap aman dengan menggunakan stiker untuk menentang perundungan, mendukung teman, atau menyebarkan hal positif dalam Instagram."

Baca juga: DM Instagram akan hadir di versi desktop

Untuk menggunakan koleksi stiker-stiker itu, pengguna dapat membuka fitur Stories, mengambil sebuah foto atau video, kemudian mengunjungi galeri stiker di Instagram Stories.

Stiker terbaru itu akan melengkapi koleksi stiker anti-bullying Instagram, "Create Don't Hate" yang sebelumnya diluncurkan pada Agustus.

Mulai Rabu, koleksi stiker "Create Don't Hate" terbaru itu akan tersedia bagi seluruh pengguna secara global.

Baca juga: Instagram luncurkan fitur Email untuk cegah peretasan

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Profesi Selebgram, pekerjaan milenial yang menghasilkan

Komentar