NBA

Raptors menangi laga pembuka musim, tundukkan Pelicans lewat overtime

Raptors menangi laga pembuka musim, tundukkan Pelicans lewat overtime

Pebasket Toronto Raptors Pascal Siakam (tengah) berusaha mencetak angka di bawah kawalan pemain New Orleans Pelicans Brandon Ingram (kiri) dan Jahlil Okafor dalam laga pembuka NBA musim 2019/20 di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, Selasa (22/10/2019) setempat. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Vaughn Ridley)

Jakarta (ANTARA) - Toronto Raptors memenangi laga pembuka NBA musim 2019/20 dengan menundukkan New Orleans Pelicans 130-122 lewat babak overtime di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, Rabu WIB.

Dua lemparan bebas Kyle Lowry pada sisa waktu 29,2 detik kuarter keempat yang mengubah kedudukan menjadi 117-117 dan bertahan hingga laga harus dilanjutkan ke babak overtime.

Lima menit babak overtime berjalan seret, namun tembakan tripoin Fred VanVleet pada sisa waktu satu menit 27 detik melesak dan membawa Raptors menjauh 127-122.

Sekira 30 detik berselang, giliran Lowry yang melesakkan tembakan tripoin yang menjadi angka pemungkas pertandingan, memastikan kemenangan Raptors 130-122, demikian catatan laman resmi NBA.

Baca juga: Raptors perpanjang kontrak Pascal Siakam

Pascal Siakam membuktikan ia pantas dihadiahi kontrak baru empat tahun oleh Raptors dengan membukukan dwiganda 34 poin dan 15 rebound diikuti serta lima assist.

VanVleet juga mengemas 34 poin dilengkapi lima rebound dan tujuh assist.

Keduanya dibantu Lowry 22 poin, lima rebound dan enam assist, Serge Ibaka 13 poin serta OG Anunoby 11 poin dan tujuh rebound.

Baca juga: Zion Williamson absen delapan pekan setelah operasi lutut

Sebaliknya, tim tamu tak diperkuat debutan Zion Williamson yang cedera sehingga pasokan angka datang dari Brandon Ingram berupa 22 poin, JJ Redick 16 poin, Josh Hart dwiganda 15 poin dan 10 rebound, Nicolo Melli 14 poin dan Jrue Holiday 13 poin.

Di pertandingan selanjutnya Raptors melawat ke markas Boston Celtics pada Sabtu (26/10) WIB dan di laga lain Pelicans menjamu Dallas Mavericks.

Baca juga: Jazz perpanjang kontrak Joe Ingles setahun

Baca juga: Knicks ambil opsi perpanjangan satu tahun Frank Ntilikina

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar