Tjahjo komitmen bangun tata kelola pemerintahan efektif

Tjahjo komitmen bangun tata kelola pemerintahan efektif

Acara serah terima jabatan MenPAN RB dari Sjafruddin kepada Tjahjo Kumolo, di Gedung KemenPAN RB, Jakarta, Rabu (23/10/2019). ANTARA/Imam B/am.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo berkomitmen membangun tata kelola pemerintahan yang semakin efektif dan efisien, serta mempercepat reformasi birokrasi dengan memunculkan berbagai inovasi.

"Tugas kami hanya satu yaitu bagaimana membangun tata kelola pemerintah yang semakin efektif dan efisien, mempercepat reformasi birokrasi," kata Tjahjo dalam sambutannya di acara serah terima jabatan MenPAN RB, di Kantor KemenPAN RB, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan, beberapa Menteri PAN sebelum dirinya telah menciptakan berbagai inovasi seperti perencanaan elektronik atau "e-planing".

Inovasi itu menurut Tjahjo telah menumbuhkan gairah di semua daerah untuk melakukan hal yang sama sehingga menjadi langkah adanya transparansi dalam pemerintahan.

"Kebijakan 'e-planing' itu menarik dan menimbulkan gairah di semua daerah. Tiap daerah dan kementerian/lembaga mengeluarkan inovasi untuk transparansi dan keterbukaan pemerintahan," ujarnya.

Dalam acara sertijab tersebut, mantan MenPAN RB Sjafruddin meyakini Tjahjo dalam menjalankan tugasnya di KemenPAN RB dengan baik

Dia mengatakan Tjahjo ketika menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri), sering berhubungan dengan kerja-kerja di KemenPAN RB.

"Tjahjo mantan Mendagri yang ketika itu tiap hari berhubungan dengan kerja KemenPAN, itu dua sisi mata uang. Karena itu saat ini beliau lebih mudah menjalankan tugasnya," ujarnya.

Baca juga: Tjahjo Kumolo dari Mendagri ke Menpan RB

Baca juga: Tjahjo Kumolo sertijab Menkumham kepada Yasonna Laoly

Baca juga: Tjahjo Kumolo lakukan sertijab Mendagri kepada Tito Karnavian


 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden ingin reformasi birokrasi hingga menembus jantung

Komentar