Kepulauan Seribu bangun jembatan senilai Rp14 miliar

Kepulauan Seribu bangun jembatan senilai Rp14 miliar

Tanggul Jembatan Panah Asmara di Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, DKI Jakarta. (ANTARA/HO/Humas Pemkab Kepulauan Seribu)

Mudah-mudahan dengan adanya titik wisata baru ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sumber Daya Air Kabupaten Kepulauan Seribu membangun tanggul jembatan panah asmara di Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan senilai Rp14 miliar.

"Sesuai nilai kontrak, tanggul di Pulau Tidung kita anggarkan sebesar Rp14 miliar, dengan waktu pelaksanaan 7 Mei sampai 2 Desember 2019," kata Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Mustajab di Jakarta, Rabu.

Mustajab mengatakan pembangunan tanggul jembatan itu sepanjang 60 meter di depan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulau Tidung. Tanggul itu juga dibangun sebagai pembatas.

Baca juga: Tony Q Rastafara minta warga tak kotori Kepulauan Seribu dengan sampah

Penamaan Jembatan Panah Asmara karena bentuknya seperti busur panah. Pembangunan tersebut merupakan aspirasi dan ide dari sejumlah pihak di Kepulauan Seribu Selatan saat melakukan dialog dengan Sudin SDA Kepulauan Seribu.

"Saat ini pembangunan jembatannya masuk dalam proses pemasangan tiang pancang sebagai pondasi jembatan. Mudah-mudahan dengan adanya titik wisata baru ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan," harapnya.

Selain pembangunan tanggul jembatan di Pulau Tidung, beberapa program yang sama juga dilakukan di Pulau Harapan senilai Rp14 miliar dan Pulau Kelapa senilai Rp16 miliar.

Baca juga: Rp24,9 miliar anggaran pariwisata Kepulauan Seribu belum diserap

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kepulauan Seribu kini miliki pengolah air tawar

Komentar