Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan ponsel pintar terbarunya, Galaxy M30s yang memiliki baterai berdaya 6.000 mAh dengan harga di kisaran Rp3 juta.

Selain mengunggulkan kapasitas dan ketahanan baterai, berikut ulasan lengkap mengenai spesifikasi generasi kedua M series Samsung ini:

Desain

Desain Galaxy M30s hadir dengan desain yang ramping dan ringan yakni dimensi 15,9 x 75,1 x 8,9 mm dengan layar 6,4 inci.

Layar ini dilengkapi dengan Super AMOLED dan tampilan Infinity-U Display yang menunjang performa maksimal layar.

Kamera
Tampilan triple camera Samsung Galaxy M30s yang diluncurkan di Jakarta Phinisi, Jakarta Utara, Rabu (23/10/2019). (ANTARA/Dea N Zhafira)


Galaxy M30s juga mendukung kebutuhan visual, utamanya dalam fotografi maupun videografi. Ia memiliki triple camera dengan lensa utama 48MP, lensa ultra-wide 123° 8MP, depth lens 5MP, dan kamera depan 16MP.

Untuk kamera belakang, terdapat scene optimizer dan flow detector, yang merupakan AI camera dari produk-produk terbaru Samsung.
 
Tampilan triple camera Samsung Galaxy M30s yang diluncurkan di Jakarta Phinisi, Jakarta Utara, Rabu (23/10/2019). (ANTARA/Dea N Zhafira)


Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur setting optimal ketika mengambil foto sesuai dengan kategorinya, serta memberikan peringatan di kondisi tertentu ketika mengambil foto.

Karena juga menyasar kalangan traveller dan vlogger, ponsel ini memiliki fitur super steady yang mencegah goyangan ketika mengambil video.

Performa

Galaxy M30s memiliki dual SIM, 4GB RAM dan 64GB ROM dengan prosessor Exynoss 9611. Prosessor ini diklaim juga mendukung tajuk "anti-lowbat" karena berfabrikasi 10nm untuk efisiensi daya.

Baterai berdaya 6.000 mAh juga dilengkapi dengan teknologi fast charging, menggunakan USB type C.

Untuk varian terbarunya, Samsung mengklaim daya baterai yang disematkan ke dalam ponsel tersebut memungkinkan pengguna untuk menonton video hingga 29 jam, waktu bicara hingga 49 jam, atau mendengarkan musik hingga 131 jam.

Ponsel ini memiliki tiga warna, yakni hitam, biru, dan putih dengan gradiasi menarik. Ponsel pintar terbaru Samsung ini dibanderol dengan harga Rp3,299,000,- dan dapat dibeli secara daring.

Baca juga: Samsung Galaxy M30s akan dijual dengan harga spesial 
Baca juga: Samsung luncurkan Galaxy M30s baterai berkapasitas raksasa
Baca juga: Samsung kembangkan fitur Deep Fusion mirip punya Apple

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019