Liga Inggris

Manchester United optimistis dapatkan James Maddison tahun depan

Manchester United optimistis dapatkan James Maddison tahun depan

Gelandang Leicester asal Inggris James Maddison saat bermain melawan Burnley dalam pertandingan Liga Premier Inggris di King Power Stadium, Leicester, Inggris pada 19 Oktober 2019. (Action Images via Reuters/Craig Brough)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United optimistis bisa mendaftarkan James Maddison ke skuat mereka tahun depan sebagai bagian proyek membangun kembali kejayaan klub.

United terus memantau perkembangan gelandang Leicester berusia 22 itu dan Manchester Evening News (MEN) pada Rabu (23/10) mengungkapkan pada awal bulan ini bahwa Setan Merah minimal ingin mendatangkan empat pemain di bursa transfer musim dingin dan musim panas tahun depan.

Ketertarikan mereka terhadap Maddison muncul pada awal tahun ini berkat performa brilian gelandang asal Inggris tersebut bersama Leicesiter.

Sejumlah narasumber yang dekat dengan United mengatakan kepada MEN bahwa tahun depan adalah waktu yang tepat untuk memboyong Maddison. Rekan setim Maddison, Ben Chilwell juga menarik minat klub asuhan pelatih Solskjaer itu.

United juga semakin percaya diri bisa mendatangkan Maddison setelah diketahui bahwa sang pemain adalah suporter Setan Merah sejak kecil dan dekat dengan mantan rekannya Harry Maguire, yang sekarang bergabung dengan Manchester United.

Maddison sendiri terikat kontrak sampai 2023 di Leicester dan United harus bisa merampungkan transfer sebelum Piala Eropa 2020 dimulai, ketika harganya diperkirakan akan naik secara signifikan.

Mantan pemain depan Norwich itu telah menyumbangkan dua gol di Liga Premier Inggris dan banyak assist untuk membantu Leicester menembus enam besar klasemen liga Inggris saat ini.

Skuat Leicester asuhan Brendan Rodgers itu sekarang berada di urutan ketiga dan unggul tujuh poin dari United yang berada di peringkat 13.

Baca juga: James Maddison buka suara soal ketertarikan Manchester United

Baca juga: James Maddison absen bela timnas Inggris karena sakit

Baca juga: Manchester United siap gelontorkan dana besar untuk duo Leicester

Penerjemah: Hendri Sukma Indrawan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar