Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang tidak ingin tergelincir lagi di kandang saat menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan ke-24 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang Kamis (20/10).

Pelatih kepala Semen Padang Eduardo Almeida di Padang, Rabu mengatakan di laga sebelumnya timnya kalah menghadapi Madura United dan besok timnya menargetkan tiga poin.

"Kita tidak mau lagi kekalahan ini terulang dan kita telah siapkan skema permainan untuk laga nanti," katanya.

Menurut dia Persipura merupakan tim bagus dan pertandingan ini akan sulit namun dirinya optimistis menang.

"Saat menghadapi Madura timnya kalah karena tendangan bebas di akhir laga dan kehilangan kekuatan di lini tengah pada 15 menit akhir. Kita sudah evaluasi hal itu," katanya.

Dalam laga nanti, ia tidak dapat memainkan pemain asal Korea Selagan Yu HyunKoo yang terkena akumulasi kartu kuning.

"Ini tidak akan menghambat kita karena ada pemain yang akan menggantikan," katanya.

Ia mengaku telah melakukan analisis terhadap kekuatan tim berjuluk Mutiara Hitam. Mereka memiliki kecepatan dan teknik yang bagus.

"Kita sudah siapkan skema untuk meredam hal tersebut," katanya.

Sementara itu pemain Semen Padang FC Muhammad Rifqi mengatakan ini pertandingan penting dan pemain bersemangat meraih tiga poin.

"Saya mengenal Jacksen karena lebih dua tahun di bawah asuhannya. Saya akan memberikan masukan kepada pelatih nantinya," katanya.

Menurut dia Jacksen merupakan pelatih yang mencintai penyerangan karena pemain belakang tidak akan siap dengan hal itu dalam pertandingan.

"Apalagi jika pemain belakang tanpa pemain asing yang membuat mereka tidak tenang. Saya kira pelatih telah menyiapkan semua dan pemain akan berjuang keras meraih kemenangan," kata dia.

Baca juga: Persipura janjikan bermain terbuka hadapi Semen Padang

Baca juga: Polisi akan tingkatkan pengamanan laga Semen Padang jamu Persipura

Baca juga: Pelatih Semen Padang minta maaf setelah kalah dari Madura United

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019