Bulu tangkis

Fitriani bersyukur melangkah ke babak dua French Open 2019

Fitriani bersyukur melangkah ke babak dua French Open 2019

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Fitriani menaklukkan pemain Turki Neslihan Yigit dengan skor 21-17, 21-12 di babak pertama French Open 2019 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis, Rabu (23/10/2019) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia di sektor tunggal putri Fitriani merasa bersyukur dapat melangkah ke babak dua turnamen French Open 2019 yang dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Dalam pertandingan babak pertama yang digelar Rabu, Fitriani menaklukkan pebulutangkis asal Turki Neslihan Yigit dalam dua gim berdurasi 39 menit dengan skor 21-17, 21-12.

“Alhamdulilah hari ini saya bisa melewati babak pertama, bisa bermain dengan lancar tadi di lapangan. Tadi saya banyak main reli, menghindari pola lawan dari awal pertandingan,” kata Fitriani dikutip melalui laman resmi PBSI, Rabu.

Baca juga: Fitriani kandas di babak pertama Denmark Open

Pertemuan antara Fitriani dengan Yigit di French Open 2019 itu menjadi yang ketiga kalinya. Sebelumya di Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang, Fitriani menang pada pertandingan beregu dan kalah di perorangan dari Yigit.

“Saya sudah pernah dua kali berhadapan dengan Yigit. Hari ini dia (Yigit) mainnya seperti kurang enak, mungkin karena jarang ikut turnamen juga, jadi saya pikir dia merasa tegang selama pertandingan,” tutur Fitriani.

Baca juga: Jojo lalui babak pertama French Open dengan dua gim langsung

Selanjutnya di babak dua yang akan dilaksanakan pada Kamis (24/10), belum diketahui lawan yang akan dihadapi oleh Fitriani karena masih menunggu hasil pertandingan antara wakil Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melawan unggulan ketujuh asal China He Bing Jiao.

“Di babak dua, saya harus lebih siap lagi. Saya juga harus meningkatkan rasa percaya diri di lapangan. Kalau ketemu Gregoria, kami sudah sama-sama tahu. Kalau He Bing Jiao, saya belum pernah menang, jadi saya harus berusaha keras,” ungkap Fitriani.

Baca juga: Praveen/Melati melaju ke babak dua French Open 2019

Baca juga: Rinov/Pitha lanjut ke babak dua French Open 2019

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Semarak turnamen Indonesia Open 2019 di Istora

Komentar