Futsal

Kensuke anggap para pemain mampu aplikasikan skema yang dirancangnya

Kensuke anggap para pemain mampu aplikasikan skema yang dirancangnya

Tim nasional futsal Indonesia sebelum pertandingan Grup B AFF Futsal Championship 2019 melawan Malaysia di Stadion indoor Phu Tho, Ho Chi Minh, Vietnam, Senin (21/10/2019) malam WIB. (www.instagram.com/kensuke.takahashi)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas futsal Indonesia Kensuke Takahashi menganggap para pemain mampu mengaplikasikan skema permainan yang dirancangnya, saat Tim Garuda menang 8-3 atas Australia dalam pertandingan Grup B AFF Futsal Championship, Rabu malam.

"Benar-benar pertandingan yang sulit ya. Saya harus mengapresiasi pemain yang telah bekerja keras. Mereka berhasil aplikasikan skema dan saya bangga sekali dengan mereka," kata Kensuke dalam keterangan yang diterima pewarta pada Rabu.

Kemenangan pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Indoor Phu Tho, Ho Chi Minh, tersebut sekaligus mengamankan tiket Indonesia ke semifinal.

Baca juga: Indonesia amankan tiket ke semifinal AFF Futsal Championship

Kensuke mengakui ia sempat sedikit melakukan kekeliruan dalam menerapkan strategi power play, namun ia bersyukur para pemain di lapangan mampu menutupinya.

"Sempat ada kesalahan di mana kami kena banyak foul. Saya coba powerplay untuk mengulur waktu ternyata tidak berhasil dan kebobolan dari situ. Tapi saya bangga dengan pemain, kesalahan saya tersebut bisa ditutupi dan diperbaiki mereka dengan tenang hingga mampu memberikan kemenangan ini," tutur pelatih asal Jepang tersebut.

Hasil itu membawa Indonesia memuncaki klasemen Grup B dengan koleksi tujuh poin. Vietnam juga mengoleksi jumlah poin yang sama dengan Indonesia, namun mereka kalah produktivitas gol dan harus puas menduduki peringkat kedua.

Baca juga: AFF Futsal Championship, Indonesia lucuti Malaysia di laga perdana

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar