Jakarta (ANTARA) - Sejak debutnya pada 2014, grup band K-pop WINNER dikenal dengan gaya musiknya yang ceria dan funky.

Namun, dalam album baru "Cross" yang dirilis pada Rabu, gaya musik mereka berbeda dari biasanya, demikian mengutip Yonhap.

Album itu dirilis tanpa bimbingan dari produser utama YG Entertainmnet Yang Hyun-suk, yang mengundurkan diri dari jabatannya pada Juni di tengah skandal yang menimpanya dan artis YG Entertainment.

Dalam konferensi pers, pemimpin WINNER Kang Seung-yoon mengatakan mereka harus mengandalkan diri sendiri untuk mengambil keputusan sejak Yang Hyun-suk tidak aktif.

"Terutama, album ini adalah sesuatu yang harus kami lakukan sepenuhnya sendiri," katanya saat peluncuran album berisi enam lagu, yang mayoritas bergenre hip-hop dan beratmosfer musim gugur.

"Tapi bagaimanapun juga itu menjadi positif... karena kami dapat fokus pada cara kami melakukannya dan pesan yang ingin kami bawa," katanya.

Ia pun menambahkan bawa album baru itu menandai perubahan besar gaya musik WINNER, fesyen, dan konsep mereka.

Kang menggubah lagu utama album tersebut yang berjudul "Soso", sementara liriknya ia garap bersama dua anggota lainnya yakni Seunghoon dan Mino.

Lagu tersebut mengombinasikan irama dansa dan hip hop, yang mengekspresikan sisi sentimental seorang pria setelah putus cinta.


Baca juga: BTS, WINNER, BLACKPINK raih peringkat tinggi Billboard
Baca juga: "We" WINNER puncaki tangga lagu iTunes 19 negara
Baca juga: Winner rilis album baru "We"

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019