Jakarta (ANTARA) - Meski menang di babak pertama French Open 2019, namun ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengaku sempat kesulitan saat menghadapi Wang Chang/Di Zi Jian (China) dalam laga perdananya di turnamen ini.

Kevin/Marcus sempat kalah di gim pertama, namun beruntung pada dua gim berikutnya mereka berhasil menguasai pertandingan dan menang dengan skor 19-21,21-11, 21-17.

"Hari ini kami cukup banyak melakukan kesalahan. Kami startnya sangat pelan tadi. Mereka terus menekan kami dari awal. Mereka main dengan sangat santai, selain memang bagus juga mainnya," kata Kevin seperti dalam keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Minions susul Wahyu/Ade ke babak kedua French Open

Baca juga: Minions pertahankan gelar juara Denmark Open usai kalahkan The Daddies


Pasangan nomor satu dunia ini mengaku harus beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang digunakan. Sebab menurut mereka, kedua hal tersebut sangat berbeda kondisinya dari pertandingan sebelumnya di Denmark Open 2019.

"Shuttlecock di sini dengan Denmark berbeda sekali, lapangan dan situasinya juga sangat berbeda. Kami belum sempat latihan di lapangan pertandingan, setelah kemarin sampai dari Denmark. Jadi cukup sulit untuk adaptasi hari ini. Selain itu lawan juga bermain bagus," ujar Marcus.

Di babak kedua, Minions akan melawan wakil dari Korea Selatan yaitu Kim Gi Jung/Lee Yong Dae.

"Semua pemain punya peluang yang sama. Kami hanya ingin mencoba melakukan yang terbaik," kata Kevin mengenai peluangnya.

Ganda putra masih memiliki satu wakil yang belum bertanding di babak pertama, yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan bertemu Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia).

Baca juga: Jonatan Christie dulang kemenangan kedua atas Jan

Baca juga: French Open 2019, Tontowi /Winny terhenti di babak pertama

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019