Liga Champions

Messi ukir rekor baru Liga Champions saat Barcelona taklukkan Slavia

Messi ukir rekor baru Liga Champions saat Barcelona taklukkan Slavia

Gelandang Slavia Praha Tomas Soucek (kanan) mencoba merebut bola dari penyerang Barcelona Lionel Messi dalam pertandingan Grup F Liga Champions yang dimainkan di Praha, Republik Ceko, Rabu (23/10/2019). (ANTARA/AFP/MICHAL CIZEK)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi mengukir rekor baru di Liga Champions saat Barcelona menaklukkan Slavia Praha dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup F yang dimainkan di Stadion Sinobo, Praha, Rabu (Kamis dini hari WIB).

Megabintang Argentina itu mencetak gol saat laga baru berlangsung tiga menit, dengan memanfaatkan bola operan Arthur. Berkat gol tersebut, Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 15 musim Liga Champions secara berturut-turut, terhitung sejak musim 2005/2006.

Namun setelah gol tersebut, Barcelona tidak memperlihatkan permainan yang meyakinkan. Beruntung kiper Marc-Andre ter Stegen dapat bereaksi dengan brilian untuk menggagalkan peluang Jaroslav Zeleny, sebelum Luis Suarez membuang peluang untuk Barca pada menit ke-30.

Baca juga: Chelsea curi kemenangan di markas Ajax

Sebelum babak pertama usai, Ter-Stegen masih melakukan dua penyelamatan lagi. Slavia kemudian menyamakan kedudukan saat babak kedua bergulir lima menit, bek kiri Jan Boril menggebrak masuk kotak penalti dan melesakkan sepakan yang masuk gawang tim tamu.

Namun Barcelona merestorasi keunggulan pada menit ke-57, dari sepakan Suarez yang terdefleksi Peter Olayinka untuk masuk ke gawang yang dikawal Ondrej Kolar.

Messi berpeluang mengemas gol keduanya beberapa saat kemudian, namun Kolar dapat mencegah gawangnya kembali kemasukan. Peluang bagus yang dimiliki Suarez saat berada dalam situasi satu lawan satu dengan sang kiper pun gagal berbuah maksimal bagi Barca.

Baca juga: Leipzig bangkit tundukkan Zenit 2-1

Satu peluang terakhir dimiliki Barca saat Messi dapat menyambar umpan silang Jordi Alba, tetapi gol tambahan yang dinantikan kubu Barcelona tidak tercipta. Mereka bahkan sempat ditekan oleh Slavia pada fase akhir laga.

Kemenangan itu membawa Barcelona memuncaki klasemen dengan tujuh poin dari tiga pertandingan yang telah dimainkan. Slavia harus menghuni posisi juru kunci setelah tidak mampu meraih satu poin pun dari tiga laga yang sudah dimainkan.

Baca juga: Oxlade-Chamberlain dua gol, Liverpool bungkam Genk 4-1

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Slavia Praha (4-2-3-1): Ondrej Kolar, Vladimir Coufal, Ondrej Kudela, David Hovorka, Jan Boril, Tomas Soucek, Petr Sevcik, Lukas Masopust (Mick van Buren 76'), Nicolae Stanciu (Josef Husbauer 76'), Jaroslav Zeleny (Stanislav Tecl 46'), Peter Olayinka

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Arturo Vidal 78'), Arthur (Ivan Rakitic 84'), Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann (Ousmane Dembele 69')

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar