London (ANTARA) - Saham-saham Inggris ditutup lebih tinggi pada perdagangan Rabu (23/10), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London menguat 0,67 persen atau 48,25 poin, menjadi 7.260,74 poin.

Perusahaan manajer investasi internasional M&G melonjak 5,60 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Disusul oleh saham perusahaan pembuatan dan pertambangan baja multinasional terintegrasi secara vertikal Evraz, serta perusahaan investasi global berbasis di Inggris Standard Life Aberdeen, yang masing-masing meningkat 3,37 persen dan 2,78 persen.

Di sisi lain, perusahaan jasa keuangan dan perbankan Royal Bank of Scotland Group, mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 2,91 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan penyedia asuransi Hiscox yang berkurang 2,89 persen, serta perusahaan bursa efek dan informasi keuangan berbasis di Inggris London Stock Exchange Group turun 2,78 persen.

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019