Kemarin, spanduk raksasa di Bundaran HI hingga dilema UMP DKI 2020

Kemarin, spanduk raksasa di Bundaran HI hingga dilema UMP DKI 2020

Lima orang relawan dari Organisasi Lingkungan Greenpeace membentangkan spanduk raksasa sebagai aksi protes terhadap penggunaan energi kotor oleh Indonesia di Patung Selamat Datang Bundaran HI, Rabu (23/10/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

Lima relawan Greenpeace memasang spanduk raksasa berwarna kuning dengan tulisan 'Orang Baik pilih Energi Baik'.
Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa menarik terjadi di ibu kota Jakarta pada hari Rabu (17/10), mulai dari aksi pemasangan spanduk raksasa di patung ikonik Jakarta sebagai wujud peduli lingkungan, UMP 2020 DKI Jakarta yang diisukan meningkat, hingga bahaya kabel steker menumpuk di suhu panas.

Berikut berita metropolitan yang masih menarik untuk disimak hari ini:

1. Greenpeace pasang spanduk raksasa di Bundaran HI

Warga Jakarta dikejutkan dengan pemandangan unik di pagi hari, Rabu (23/10) kemarin. Lima relawan Greenpeace memasang spanduk raksasa berwarna kuning dengan tulisan 'Orang Baik pilih Energi Baik'.

Tujuannya sebagai aksi pengingat kepada Presiden Joko Widodo dan Kabinet Kerjanya. Untuk kisah selengkapnya dapat dibaca di sini.

2. Anies: UMP DKI sesuai arahan Pemerintah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan arah dari Pemprov DKI Jakarta adalah sesuai dengan keputusan pemerintah terkait belum disepakatinya kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2020.

Dalam rapat Dewan Pengupahan Daerah Provinsi DKI Jakarta, diketahui pengusaha mengusulkan UMP DKI naik jadi Rp4,2 juta, lalu usulan dari serikat pekerja Rp4,6 juta.

Berita selengkapnya dapat disimak di sini.

3. Operasi Zebra 2019, Ini dia lokasinya

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hari ini secara resmi mengelar operasi lalu lintas bersandi Operasi Zebra Jaya 2019 di berbagai lokasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Ingin tahu lokasi-lokasinya? Cek dalam berita ini.

4. Harapan peserta aksi pembentangan spanduk di Bundaran HI

Setelah delapan jam melakukan aksinya, lima relawan Greenpeace akhirnya melepas spanduk di Bundaran HI. Sebelum diamankan petugas, mereka menyampaikan harapan pribadi mereka terhadap Presiden Jokowi.

Kisah selengkapnya dapat dibaca di sini.

5. Bahaya Steker Menumpuk di Cuaca Panas

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengingatkan bahaya colokan listrik yang dipasang bertumpuk saat suhu cuaca panas yang berpotensi memicu kebakaran.

Informasi selengkapnya dapat dicek dalam berita ini.
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ratusan ayam ternak di Kendari mati akibat cuaca panas

Komentar